• Breaking News

    Thursday, September 15, 2016

    Selain Jack Ma, Indonesia Buka Lowongan untuk Penasihat E-commerce Asing

    Tobapos -- Tak bergeming walau kontroversi terus menggelinding.

    Menkominfo Rudiantara menegaskan tak akan berhenti mencari Big Names (Nama-nama besar) untuk dimasukkan sebagai dewan penasihat eCommerce.

    Posisi dewan penasihat memang ada dalam road map eCommerce yang tengah menunggu disahkan menjadi Peraturan Presiden (Perpres). Dalam roadmap itu diamanahkan dibentuk tim pengarah atau steering committee yang terdiri dari para menteri dan ketua/kepala lembaga.

    Artinya, jika Jack Ma masuk dalam dewan ini, posisinya lumayan strategis menentukan arah bisnis eCommerce di Indonesia.

    “Saya sedang mengupayakan "big names" lain yang punya value (nasional & internasional),” tegas Pria yang akrab disapa RA itu dalam keterangannya, Selasa (13/9), dikutip dari indotelko.

    Dalam keterangan itu Rudiantara menjelaskan bahwa  Roadmap eCommerce Indonesia sudah siap, dimana terdapat lebih kurang 30 inisiatif yang akan dijalankan untuk mencapai proyeksi value US$ 130 miliar di tahun 2020.

    “Kita harus positioning roadmap ini di lansekap internasional agar perdagangan (utamanya produk UKM Indonesia) dan investasi ke Indonesia meningkat. Untuk itu, diusulkan ada tokoh-tokoh internasional maupun nasional yang relevan, mempunyai kapasitas dan kapabilitas menjadi advisors dari (Steering Committee/SC). Dalam konteks itulah, Jack Ma diusulkan sebagai salah satu advisor dari internasional,” katanya.  

    Ditambahkannya, sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo pada saat awal pembentukan Kabinet Kerja memberikan arahan kepada beberapa Kementerian terkait yaitu agar eCommerce tumbuh dan besar di Indonesia namun bagaimana agar benefit-nya tinggal di Indonesia.  (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email