• Breaking News

    Wednesday, September 21, 2016

    Tenaga Kerja Muda Kompeten Indonesia akan Berlaga di ASC XI

    Tobapos -- Tenaga kerja muda kompeten Indonesia akan Berlaga di ASEAN Skills Competition (ASC)  XI, Serdang, Malaysia. ASC merupakan ajang perlombaan keterampilan yang diadakan setiap  dua tahun sekali.

    Delegasi RI yang berangkat mewakili Indonesia terdiri dari 42 kompetitor (peserta yang mengikuti lomba) dan 33 expert yang mendampingi.

    "Ini merupakan kebanggaan bagi kita dimana anak-anak muda bangsa yang berkompeten bisa mewakili Indonesia di kanca internasional," ujar Kunjung Masehat, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan, Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI seusai mengikuti 2nd Technical Comittee Meeting di Serdang, Malaysia (20/9).

    Kontingen Indonesia merupakan putra putri bangsa terbaik yang sudah dipilih melalui seleksi 2 tahapan, provinsi dan nasional dari seluruh indonesia.

    "Anak-anak muda yg berangkat telah melewati seleksi dan pemusatan latihan selama kurang lebih 7 bulan di 12 lokasi yang berbeda dengan 21 bidang kejuruan. Dengan persiapan yang baik, saya harapkan hasil yang terbaik," terang Kunjung.

    Menurut kunjung, pihaknya meminta anak-anak untuk fokus pada perlombaan besok, berikan seluruh kemampuan terbaiknya karena membawa nama baik negara Indonesia.

    "Kita minta bantuan dan doa kepada semua pihak agar anak anak bangsa ini bisa membawa nama baik Indonesia di dunia internasional," kata Kunjung.

    Seperti diungkap Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri, dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN seperti sekarang ini, pergerakan tenaga kerja antar negara akan semakin mengalir sehingga peningkatan mutu tenaga kerja nasional menjadi fokus dan prioritas Pemerintahan Jokowi.


    "Keikutsertaan para tenaga kerja muda berkompeten dalam kompetisi internasional seperti ini, diharapkan dapat memacu semangat para tenaga kerja Indonesia lainnya untuk terus saling memperbaiki kualitas keahlian /keterampilan yang dimilikinya," ungkap kunjung.

    Awalnya, ASC ini digagas oleh para Menteri Tenaga Kerja se Asia-Tenggara pada bulan November 1992. Tujuan diadakannya lomba keterampilan ini dalam rangka meningkatkan hubungan erat antara negara-negara anggota ASEAN dan sebagai tolak ukur sejauh mana tingkat kompetensi tenaga muda masing masing negara. Masing-masing perwakilan negara mempertunjukan kemampuan terbaiknya dalam penguasaan skill/kompetensi yang dimiliki. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email