• Breaking News

    Friday, September 2, 2016

    Wuih Keren, #Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar Mejeng di Taman Firdaus Sidikalang #wwwtobaposcom

    Tobapos -- Foto mejeng alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan di Taman Firdaus, Sidikalang menjadi yang paling banyak mendapat komentar di timeline Facebook.

    Adalah Muhammad Budi Darma yang mengunjungi kawasan wisata unggulan di Kabupaten Dairi tersebut.

    Banyak yang tak tahu di mana lokasi tempat wisata itu.

    Dikutip dari medanbisnisdaily.com, taman firdaus berada di lokasi taman Wisata Iman (TWI), Kecamatan Sitinjo. Pembangunan dilakukan dua tahap dengan menelan biaya sebesar Rp 11 miliar lebih.

    Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dairi Janiah Kudadiri kepada wartawan, Senin (23/11/2015) di lokasi TWI, menjelaskan tahap I di taman Firdaus dibangun patung Adam dan Hawa, lima sungai kecil dan kolam besar.

    Dana pembangunan tahap I sebesar Rp 2,25 miliar bersumber dari APBD Dairi tahun 2015. Pembangunan tahap II akan dilakukan tahun 2016 dengan mengalokasikan sebesar Rp 9 miliar dalam APBD membangun patung ular dan oven stage di lokasi taman firdaus.

    Janiah menerangkan, diharapkan penambahan destinasi wisata akan menarik wisatawan datang berkunjung ke lokasi religi itu. Dengan peningkatan jumlah wisata ke daerah itu, diharapkan akan mendongkrak jumlah pengunjung sehingga pendapatan asli daerah (PAD) bersumber dari TWI akan meningkat.

    Target PAD dari lokasi TWI tahun 2015, kata Janiah, sebesar Rp 980 juta. Hingga akhir Oktober lalu baru tercapai sekitar Rp 600 juta. Dia yakin hingga akhir tahun target tersebut akan tercapai. Sedangkan untuk memberi kenyamanan dan perawatan patung dan aksesoris di TWI tahun 2015 ini Pemkab Dairi mengalokasikan dana Rp 300 juta lebih untuk perawatan patung dan perbaikan jalan setapak di lokasi wisata dimaksud. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email