• Breaking News

    Saturday, October 8, 2016

    Augerah AFI akan Dilakukan di Manado

    Tobapos -- Malam penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) tahun 2016 yang dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (8/10/2016) direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Muhadjir Effendy.

    "Rencananya acara akan dibuka langsung oleh Mendikbud. Beliau memang sudah dijadwalkan untuk hadir," kata Rita Siregar dari Pusbang Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, seusai jumpa pers di Kawasan Marina, Manado, Sulut, Jumat (7/10), dilaporkan antaranews.com.

    Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rita menegaskan Pemerintah mendukung penyelenggaraan tersebut secara penuh. "Kita dari awal mensupport acara AFI secara penuh untuk memajukan perfilman di Tanah Air. Kan memang semua pendanaan dari kita," ujarnya.

    Pada malam puncak nanti, ada 81 nominator. Nama-nama yang masuk nominasi tersebut dibagi ke dalam dua kategori, yaitu kategori penghargaan utama dan kategori penghargaan khusus yang memperebutkan 19 penghargaan.

    Sehari sebelum acara malam penganugerahan, panitia sengaja menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Dimulai dari pawai artis sepanjang Jembatan Soekarno.

    "Acara cukup padat, sebelum malam penganugerahan kita ada acara AFI 'Goes to School', kemudian dilanjutkan dengan 'Meet and Greet' artis di Mantos Zona AFI," kata Donny Damara, Ketua Pelaksana AFI 2016.

    "Di acara puncaknya nanti juga ada acara hiburan, artis Jakarta dan dari lokal ikut menyumbangkan suaranya," pungkasnya.  (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email