• Breaking News

    Sunday, October 2, 2016

    Budaya Hijau Indonesia Peduli Bantaran Sungai Deli





    Tobapos --  Komunitas Budaya Hijau INDONESIA yang dikomandoi oleh Bathara Surya Yusuf turut serta menanam sekaligus memberikan 25 batang bibit pohon mangga dari 75 batang bibit pohon mangga, di bantaran Sei Deli (sungai deli) tepatnya di Kampung Badur, Medan, Sabtu (1/10).

    Selain Komunitas Budaya Hijau kegiatan ini juga melibatkan elemen dan komunitas penggiat sungai dan lingkungan di Medan.

    Didampingi pengurus Komunitas Budaya Hijau Indonesia lainnya, Bathara Surya Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya konservasi Sungai Deli dan pemanfaatan sempadan sungai sebagai bagian Ruang Terbuka Hijau untuk publik.

    Sebelumnya pada Kamis, 29 Sept 2017, bertempat di Aula Pertemuan Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan, Dir Program & Relationship Budaya Hijau INDONESIA bersama Rektorat Universitas dan Mahasiswa Pencinta Alam universitas Pembangunan Panca Budi Medan membahas rencana program penanaman bibit pohon.

    Program ini menurut rencana akan dilaksanakan penanaman bibit pohon sebanyak 1000 - 2000 batang, di Dusun VII Timbang Lawan, Desa Bukit Lawang, Kec Bahorok. Penanaman bibit pohon 2000 - 5000 batang, di Bukit Siosar, Kab Tanah Karo Simalem dan penanaman bibit pohon 1000 batang, dibantaran Sei Deli, Medan. Adapun waktu pelaksanaan November 2016 hingga Januari 2017, pungkasnya. (drs)



    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email