• Breaking News

    Monday, October 17, 2016

    China akan Luncurkan Shenzhou-11

    Tobapos -- Pesawat luar angkasa berawak China, Shenzhou-11,  akan diluncurkan pukul 07.30 waktu Beijing, Senin (17/10), demikian juru bicara Program Luar Angkasa China, Minggu.

    Pesawat luar angkasa itu diawaki dua astronot pria, yakni Jing Haipeng dan Chen Dong, demikian pernyataan Wakil Direktur Teknik Program Luar Angkasa China, Wu Ping, dalam konferensi pers di Pusat Peluncuran Satelit China, di Jiuquan.

    Misi mereka juga membawa roket Long March-2F, demikian kata Wu.

    Pesawat ruang angkasa tersebut akan mengorbit laboratorium luar angkasa China, Tiangong-2, dalam waktu dua hari dan dua astronot tersebut akan tinggal di sana selama 30 hari, kata perempuan juru bicara itu.

    Setelah itu, pesawat ruang angkasa Shenzhou-11 akan meninggalkan Tiangong-2 dan kembali ke bumi dalam waktu dua hari.

    Misi itu bertujuan mengangkut personel dan material antara Bumi dan Tiangong-2 serta melakukan penelitian, perakitan, dan mengembangkan teknologi ulang-alik.

    Selama misi tersebut, pesawat ruang angkasa akan membangun kompleks Tiangong-2. Kemampuan kompleks itu mendukung kehidupan, pekerjaan, dan kesehatan atsronot di luar ruang angkasa sehingga kemampuan astronot yang akan melaksanakan misi penerbangan dapat teruji, kata Wu.(adm)

    Update: Peluncuran sudah dilakukan, lihat di sini.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email