• Breaking News

    Monday, October 10, 2016

    DPD KNPI Sumut dan Go River Indonesia Susur Sungai Deli



    Tobapos --  Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 nanti. Organisasi kepemudaan, organisasi penggiat sungai dan lingkungan, pramuka serta media akan melaksanakan kegiatan bertajuk 'Aksi Bersih Sungai Deli'.

    Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso, Ketua Panitia Pelaksana "Aksi Bersih Sungai Deli" Pangeran Ahmadi, dan unsur pengurus DPD KNPI Sumatera Utara lainnya, bersama sama dengan Go River Indonesia salah satu komunitas penggiat sungai di kota Medan melakukan kegiatan susur sungai deli, Senin (10/10). Kegiatan susur sungai deli ini merupakan rangkaian dari kegiatan "Aksi Bersih Sungai Deli".

    Penyusuran sungai deli yang dilakukan adalah sebagai salah satu upaya untuk menentukan konsep kegiatan "Aksi Bersih Sungai Deli" pada hari sumpah pemuda 28 Oktober nanti, agar kegiatan bisa dilaksanakan secara maksimal dan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat bantaran sungai deli khususnya. Kegiatan menyusuri sungai deli mengambil titik start di dermaga Avros yang juga merupakan base camp Go River Indonesia yang berada di Taman Edukasi Avros, Medan.

    "Semoga dengan kegiatan "Aksi Bersih Sungai Deli" akan membangkitkan kembali rasa cinta kita kepada sungai Deli. Anak-anak kita pun bisa bebas dan nyaman mandi sungai dengan penuh riang gembira. Dan sungai Deli menjadi urat nadi kehidupan masyarakat Kota Medan", ujar Sugiat Santoso.

    Sementara itu, Muhammad Azmi dari unsur Pembina Go River Indonesia, didampingi Muh. Ahadi Ketua Go River Indonesia, dan Direktur Executive Ahmad Hakiki, dalam keterangan persnya kepada Toba pos.com menyampaikan bahwa Go River Indonesia sangat menyambut positif kegiatan ini, dan akan berperan secara aktif agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses sesuai yang direncanakan. "Sebagai komunitas penggiat sungai tentu kita berharap konsistensi gerakan konservasi sungai deli terus dapat dibangun dalam berbagai gerakan kepedulian bersama seperti Aksi Bersih Sungai Deli ini", lanjutnya.

    "Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir ini semakin banyak saja masyarakat yang menyadari pentingnya sungai sebagai sumber kehidupan. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya kegiatan dan aktibitas di sungai deli sebagai bagian dari upaya restorasi sungai", pungkasnya. (drs)


    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email