• Breaking News

    Sunday, October 16, 2016

    Go River Indonesia Adakan Upgrading Penyusunan Renstra



    Tobapos --  Pasca ditetapkannya susunan pengurus Go River Indonesia. Dewan pembina Go River Indonesia dan pengurus Go River Indonesia melakukan upgrading pengurus. Upgrading bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus, dan kali ini upgrading difokuskan pada persoalan penyusunan rencana strategis guna peningkatan kwalitas tata kelola organisasi.

    Mhd. Darwis Nasution salah seorang pembina Go River Indonesia dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan menyatakan bahwa Go River Indonesia saat ini harus mampu membangun gerakan gerakan sebagai upaya pengelolaan sumber daya air, sungai dan kawasan, khususnya sungai deli, kota Medan. "Berbagai tumpuan harapan banyak pihak untuk mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan adalah tantangan bagi lembaga ini agar bisa lebih masif dalam pergerakan", ujarnya.

    Ketua Umum Go River Indonesia Muh. Ahadi, kepada tobapos.com menyampaikan bahwa mempercepat penyusunan rencana strategis Go River Indonesia adalah untuk merumuskan solusi konkrit yang mampu kita lakukan guna menjawab berbagai persoalan terkait kondisi sungai Deli yang saat ini kondisinya sangat memprihatikan. "Perlu dipahami bahwa upaya konservasi dan restorasi sungai Deli merupakan tanggung jawab bersama semua pihak, baik masyarakat, stake holder maupun pemangku kebijakan. Untuk itu perlu dibangun komitmen bersama untuk sungai deli yang lebih baik", lanjutnya.

    Sementara itu, Bambang F Wibowo pembina Go River Indonesia yang menjadi pemateri dalam upgrading penyusunan rencana strategis Go River Indonesia pada pengantar materinya menegaskan, bahwa setiap pengurus harus dapat memahami dengan baik tugas pokok dan fungsi dari masing-masing personil di dalamnya. "Organisasi dalam bentuk apapun harus bisa memahami dengan baik visi, misi, tujuan dan sasaran strategis dari organisasi. Sehingga dengan pemahaman tersebut maka akan dengan mudah dirumuskan rencana rencana strategis yang implementasinya dilaksanakan dalam bentuk program dan kegiatan", lanjutnya.

    Kegiatan upgrading penyusunan rencana strategis dilaksanakan di dermaga avros, Kota Medan dan direncanakan akan berlangsung selama dua hari terhitung sejak Sabtu (15/10). (drs)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email