• Breaking News

    Wednesday, October 5, 2016

    Menaker: Informasi Lapangan Kerja Harus Lebih Mudah Diakses Masyarakat

    Tobapos -- Pemerintah terus mendorong agar informasi lapangan kerja lebih mudah diakses masyarakat. Terlebih, informasi lapangan kerja bagi penyandang disabilitas.

    “Bursa kerja kerja terus didorong agar accessable bagi masyarakat, termasuk kita dorong akses itu bagi penyandang disabilitas,” kata Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), Jakarta, Selasa (4/10/2016).

    Hanif mengatakan berbagai upaya akses perluasan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas terus dikembangkan oleh Kemnaker, diantaranya informasi lapangan kerja secara online maupun melalui berbagai bursa kerja yang diselenggarakan oleh pemerintah.

    Kemnaker pun saat ini tengah mengupayakan pembentukan desk pelayanan ketenagakerjaan bagi penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas perlu difasilitasi dalam persoalan akses info lapangan pekerjaan, mengingat saat ini antara masyarakat penyandang disabilitas yang telah mempersiapkan diri dengan kompetensi kerja dengan perusahaan yang membuka lapangan kerja bagi penyandang disabilitas masih sulit bertemu tatap muka secara langsung.

    “Pemerintah akan terus berupaya memfasilitasi bagi difabel yang memiliki kompetensi,” ujar Menaker.

    Menaker pun menegaskan, Pemerintahan Era Presiden Joko Widodo saat ini mengarahkan program kementerian/lembaga berdasarkan prioritas. Harapannya, program yang dijalankan oleh pemrintah benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    “Sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo, program pemerintah harus benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegas Menaker.  (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email