• Breaking News

    Sunday, October 16, 2016

    PPM Sumut Gelar Pengajian Hadits Bersanad di Kairo

    Tobapos -- Calon-calon ulama Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara, yang bergabung di Persatuan Pelajar dan Mahasiswa (PPM-Sumut) Kairo, Mesir, baru-baru ini menggelar pengajian hadits bersanad dengan mengundang Syeikh Hisyam Kamil Hamid Musa As-Syafi'i Al-Azhary.

    Informasi tersebut dijelaskan oleh akun FB PPM Sumut.

    Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh anggota PPM Sumut, dan tak lupa diiringi pula dengan memanjatkan doa kesembuhan bagi Sofyan Nainggolan yang sedang sakit.

    Berikut posting lengkapnya:

    Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, sholawat dan salam semoga tercurahkan kepada baginda Muhammad SAW. semoga kelak kita mendapat syafaat darinya.

    Ribuan terimakasih kami hanturkan kepada guru kami, Syeikh Hisyam Kamil Hamid Musa As-Syafi'i Al-Azhary yang telah menerangi rumah kami dengan cahaya ilmu dan karamahnya. 

    Diawali dengan muhadharah seputar "asbab al-hijrah wa 'ibrotuha" dan dilanjutkan dengan pembacaan matan "arba'in nawawiyah" serta pembagian sanad ijazah, kemudian diakhiri dengan sesi pertanyaan, motivasi, "tajdid niat" dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

    Hal menarik dari beliau adalah kedalaman ilmu, keramahan, kesantunan dan sikap humoris yang membuat kita merasa begitu terpana ketika beliau sedang menyampaikan materi.

    Baca: Tradisi keilmuan alumni Mesir.

    Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada teman-teman Ipqi Mesir yang turut serta menghadiri dan memeriahkan acara seminar keilmuan ini. Dengan lantunan-lantunan sholawat yang menggetarkan itu kita lebih merasakan akan keagungan sosok makhluk paling agung di muka bumi ini.

    Di sela-sela berjalannya acara, kita juga telah memanjatkan do'a bersama yang langsung dipimpin oleh Syeikh Hisyam Kamil untuk kesembuhan saudara kita Sofyan Nainggolan. Dan semoga dengan do'a bersama tadi Allah SWT mengangkat penyakit beliau serta segera diberi kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat kembali ke bumi Kinanah dan berkumpul kembali.

    Sebagai penutup, semoga acara ini dapat terlaksana kembali di lain kesempatan. Amin  (adm)

    Nb. Punya usaha UKM di Timur Tengah, yuk gabung IMECH untuk promosi usahamu.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email