• Breaking News

    Thursday, November 10, 2016

    2 Perusahaan Penerbangan AS Investasi di Bandung, PT DI Harus Bangkit

    Tobapos -- Dua perusahaan teknologi pertahanan asal Amerika Serikat, Jabil Defense & Aerospace dan UTC Aerospace System membangun pabrik di Kota Bandung. Nilai investasi mereka totalnya mencapai Rp. 2,1 triliun.

    "Lokasinya di Jalan Soekarno Hatta (Gempol) depan Polda Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Rabu, 9 November 2016, dilaporkan tempo.co.

    Ia menambahkan, pabrik dua perusahaan teknologi pertahanan dan ruang angkasa asal Amerika Serikat tersebut saat ini sudah memasuki tahap konstruksi. "Bukan pabrik kerah biru, tapi kerah putih. Nilai investasi Jabil Rp. 1,3 triliun dan UTC Rp. 800 miliar," ujarnya.

    Pemerintah Kota sudah melakukan negosiasi kepada kedua perusahaan tersebut agar menyerap 70 persen tenaga kerja lokal Indonesia. "Cuma affirmative policy agar karyawannya warga Bandung. Mereka bilang bisa 100 persen," akunya.

    Kedua perusahaan tersebut, lanjutnya, mau membuat pabrik di Bandung lantaran optimistis dengan kualitas pekerja asal Bandung. "Investasi nilainya besar karena keyakinan perusahan luar terhadap kualitas SDM kota Bandung dan kualitas investasi. Selain itu, sejarah Pindad dan PTDI di mana orang Bandung terbiasa memproduksi produk-produk teknologi," tandasnya.

    Kedatangan investasi ini tentunya akan membuat iklim industri dirgantara Indonesia semakin kompetitif. PT DI yang menjadi BUMN tak punya pilihan lain kecuali bangkit untuk menjadi perusahaan yang profit, produktif dan efektif. (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email