• Breaking News

    Sunday, November 27, 2016

    Alumni Pesantren Al-Falah-Ploso Mojo Juarai Hong Kong Open 2016

    Tobapos -- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenangi laga All Indonesia Final di turnamen Hong Kong Open Super Series 2016 dan memastikan gelar juara. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016 ini menaklukkan rekan senegaranya Praveen Jordan/Debby Susanto 21-19, 21-17.

    Bermain di Hong Kong Coliseum, Minggu (27/11) siang WIB, Tontowi/Liliyana tidak mendapatkan kemenangan mudah. Praveen/Debby memberikan perlawanan cukup sengit kepada seniornya tersebut. Kejar mengejar angka terjadi sesaat setelah Tontowi/Liliyana unggul 19-15 di gim pertama hingga akhirnya Preveen/Debby berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun, Tontowi/Liliyana berhasil merebut dua poin berikutnya hingga menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-19.

    Memasuki gim kedua, kedua pemain tancap gas. Kegagalan di gim pertama membuat pasangan Praveen/Debby termotivasi merebut kemenangan gim kedua. Skor sempat imbang 14-14. Lagi-lagi, Tontowi/Liliyana unggul atas Praveen/Debby. Pertandingan berakhir dalam tempo 42 menit dengan skor akhir 21-17, dilaporkan merahputih.com.

    “Pastinya luar biasa. Setelah kami mendapat medali emas Olimpiade, mungkin orang berpikir kami sudah santai-santai dan nggak mikir prestasi lagi. Tapi ternyata kami bisa membuktikan di China Open Super Series Premier dan di sini lanjut lagi menang di Super Series,” kata Liliyana usai bertanding.

    Sementara itu Tontowi mengaku cukup puas dengan raihan gelar juara ini. Gelar juara ini menambah koleksi gelar juara Super Series Owi/Butet di musim ini. Sebelumnya, mereka telah menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Premier dan China Terbuka Super Series Premier.

    “Kami cukup puas dengan hasil ini. Dan kami harap bisa terus berprestasi lagi kedepannya. Kami sangat bersyukur, permainan kami sama-sama bisa maksimal hari ini,” kata Tontowi yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al-Falah-Ploso Mojo, Kediri dan SMK Ma'arif NU Selandaka, Sumpiuh, Banyumas. (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email