• Breaking News

    Friday, November 4, 2016

    AS Kerahkan Radar Canggih ke Korut

    Tobapos -- Pejabat militer Korea Selatan pada Selasa (1/11/2016) mengatakan bahwa kapal pengangkut  stasiun radar X-band milik Angkatan Laut AS sudah langsung kembali ke pangkalannya yang berada di Hawaii begitu selesai melaksanakan tugas pemantauan terhadap senjata rudal Korea Utara dari perairan sekitar Semenanjung Korea.

    Media ‘Yonhap’ mengutip ungkapan pejabat militer Korea Selatan memberitakan bahwa pada akhir bulan September lalu, Angkatan Laut AS mengerahkan 1 buah kapal pengangkut  stasiun radar X-band (Sea-based X-Band Radar, SBX) dari pangkalannya di Hawaii menuju perairan bebas di dekat Semenanjung Korea untuk melaksanakan tugas pemantauan terhadap senjata rudal Korea Utara selama lebih kurang 1 bulan. Kapal tersebut kini sudah berlayar kembali ke pangkalannya.

    Karena misi tersebut termasuk rahasia, maka sumber tidak ingin mengungkap rincian dari misi serta jalur pelayarannya, dilaporkan erabru.net.

    SBX yang merupakan sistem radar canggih tersebut adalah bagian penting dari sistem pertahanan rudal AS NMD (National Missile Defense). Meskipun perangkat dimobilisasikan di laut, tetapi masih mampu bekerja dengan baik meski kapal berlayar di laut yang bergelora dan saat menemui badai.(adm)



    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email