• Breaking News

    Thursday, November 17, 2016

    Empat Begal Cilincing Ditangkap Polisi

    Tobapos -- Empat pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerab beraksi di Jalan Raya Cilincing, dan tidak segan-segan untuk melukai korbannya apabilah melawan ditangkap anggota Kepolisian Sektor Cilincing Polres Metro Jakarta Utara, pada hari Selasa (15-11-2016).

    Kapolsek Cilincing Kompol M Supriyanto, S.Sos, MM mengungkapkan 1 dari empat pelaku yang berhasil mereka tangkap tersebut kakinya ditembak karena berusaha melarikan diri saat petugas akan melakukan penangkapan.

    Empat tersangka pelaku yang berhasil ditangkap tersebut yakni, bernama Firmansyah, Pandu Prasetya Maulana, Muhammad Khairul Afandi, dan Mikael Yansen.

    “Dari hasil pemeriksaan mereka ini sudah berulang kali menjalankan aksinya dilokasi dengan menyasar para pengendara mobil yang melintas,” ujar Kapolsek Cilincing, Rabu (16-11-2016), dilaporkan tribratanews.com.

    Dijelaskan Kapolsek, awal tertangkapnya tersangka ini bermula saat itu seorang pelapor bernama Lian Hwa, warga Bekasi bersama Ashadi, Sutarlan, dan Sari berangkat menggunakan mobil milik Ashadi dari arah Bekasi menuju Kalibaru Cilincing untuk berbelanja ikan asin untuk didagangkan kembali di Bekasi.

    Setiba di tempat kejadian di Jalan Raya Cilincing sebelum tikungan Budi Dharma Kelurahan Semper Barat Cilincing Jakut, Jalan tersebut dalam keadaan macet total yang merupakan imbas dari pembangunan tol.

    Kemudian korban dan saksi yang berada didalam mobil tiba-tiba didatangi oleh 4 orang tidak dikenal dan meminta uang, lalu saksi Ashadi memberikan uang logam namun ditolak oleh para pelaku.

    Kemudian pelaku Firman yang datang dari sebelah kanan langsung mengeluarkan sajam bersama pelaku Micael mengancam saksi Ashadi. Lalu salah satu pelaku lagi dari posisi sebelah kiri memasukkan badannya menarik tas pelapor yang berada pada posisi ditengah.

    Sempat tarik menarik, antara pelaku dan pelapor, sehingga tas pelapor putus. Sedangkan pelaku lainnya mengawasi dari bagian belakang. Tidak itu saja pelaku juga mengambil tabung gas 3 Kg warna hijau yang berada pada bak mobil.

    Uang yang ada pada dompet pelapor yang ditarik para pelaku sebanyak Rp 11 juta rupiah menurut pengakuan pelapor uang tersebut berhasil dibawa kabur para pelaku.

    Namun pada saat bersamaan melintas saksi Sutarlan yang sedang membawa mobil juga di TKP yang melihat langsung kejadian di TKP, meminta bantuan Buser Cilincing yang memang sedang mengantisipasi tidak jauh dari TKP.

    Selanjunya pelaku 1 dapat ditangkap dan dilakukan pengembangan, dan akhirnya tiga pelaku lainnya yang melarikan diri berhsail ditangkap. Namun pada saat pelaku 1 disuruh menunjukkan tas pelapor yang dibuang dibawah kolong tol, pelaku 1 berusaha melarikan diri dengan berusaha melawan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur menembak kaki kanan tersangka.

    Atas perbuatannya ke empat tersangka bersama barang bukti berupa 1 buah sajam berbentuk clurit bersarung, tabung gas elpiji 3 kg warna hijau dan uang tunai Rp 1,8 juta diamankan ke Polsek Koja, sedangkan salah satu tersangka dibawah RS Koja untuk mendapat perawatan medis.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email