• Breaking News

    Tuesday, November 8, 2016

    Koramil di Daerah Ini Bantu Warga Olah Lahan Pertanian

    Tobapos -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-04/Yapbar membantu warga Kampung Kaonda, Distrik Windesi, Kabupaten Kepulauan Yapen, mengolah lahan pertanian untuk ditanami jagung, pada Senin (7/11).

    Serka Serka A. Worumi selaku Babinsa dan juga sebagai Komandan Pos Koramil 1709-04/Yapbar terlibat aktif membantu dan mendampingi masyarakat/kelompok tani guna menyukseskan program Upsus Pajale yang masih terus digalakkan.

    Mereka mengolah lahan yang dulunya masih semak belukar untuk dijadikan lahan pertanian.

    "Saya selaku Babinsa akan selalu dan terus berupaya membantu masyarakat khususnya dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, dengan berusaha memanfaatkan lahan yang ada," ujar Serka Worumi.

    Upaya tersebut berorientasi pemanfaatan lahan tidur, agar masyarakat memiliki lahan yang lebih luas sehingga semakin besar peluang untuk dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

    Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian sebelumnya akan sangat membantu masyarakat Kampung Kaonda, dikarenakan ada unsur kedekatan Babinsa dengan masyarakat kampung.

    Masyarakat pun menyambut gembira bantuan dari Babinsa, karena selama ini mereka hanya menanam jagung yang ada tanpa ada pendampingan atau pengawasan dari pihak manapun.

    Hasil panen mereka pun terkadang tidak memuaskan bahkan sering gagal panen. (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email