• Breaking News

    Saturday, November 19, 2016

    Mobil Tesla akan Dilengkapi Panel Surya

    Tobapos -- Produsen Tesla baru-baru ini mengungkapkan akan meluncurkan generasi terbaru Tesla Model 3, yang digadang akan mengusung teknologi pengisian baterai menggunakan panel surya.

    Teknologi atap kaca yang diberi nama Fotovoltaik ini nantinya memungkinkan tenaga listrik yang dibutuhkan kendaraan bisa disuplai menggunakan perangkat tersebut, dilaporkan okezone.com.

    Seperti dikutip dari Wonderfulengineering, pengembangan kaca panel surya merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan Tesla dengan perusahaan SolarCity.

    Bos Tesla Motors, Elon Musk, mengungkap pengembangan kaca panel surya saat ini sudah dalam tahap penyempurnaan desain yang sesuai untuk varian Model 3. Musk bahkan mengklaim generasi terbaru Model 3 akan menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau dan dilengkapi dengan kaca panel surya pertama. Kendaraan ini akan mengandalkan tenaga surya untuk memasok tenaga listrik sebagai penggerak kinerja motor.

    Tenaga baterai pada generasi terbaru Model 3 diklaim memiliki jarak tempuh mencapai 346 km. Rencananya, generasi terbaru Tesla Model 3 ini akan dibanderol dengan harga USD35 ribu atau setara dengan Rp470 juta.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email