• Breaking News

    Monday, November 21, 2016

    Prancis Ingin Tiru Fenomena Trump

    Tobapos --  Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 8 November 2016 lalu telah menjadi momentum positif, bukan hanya bagi warga Prancis, melainkan juga dan politisi konservatif dan nasionalis. Para politisi konservatif seperti Nicolas Sarkozy (Partai Republik) dan politisi nasionalis Marine Le Pen (Partai Front Nasional) setelah era Trump kini punya peluang besar untuk memenangi pemilihan presiden April 2017 mendatang.

    Bahkan, Le Pen yang merupakan putri politisi ternama Prancis Jean-Marie diprediksi bisa menjadi presiden Prancis setelah era Hollande berakhir, kendati dia akan menghadapi rintangan berat dari rivalnya, capres Partai Republik. Dilansir Reuters, Marine Le Pen (48) mengatakan, ia berharap bisa meniru jejak Trump dalam Pilpres Prancis tahun depan. Jajak pendapat sementara menempatkan Le Pen akan unggul dalam pemilu putaran pertama April tahun depan. Namun, dia diprediksi akan tersingkir pada putaran selanjutnya yang akan berlangsung pada Mei 2017, dikutip dari pikiran-rakyat.com.

    "Trump membuat hal yang sebelumnya dianggap mustahil menjadi mungkin... Jika saya bisa menarik paralel fenomena Trump dengan Prancis maka saya berharap di Prancis, rakyat juga bisa membalikkan keadaan," kata Le Pen dikutip Reuters. Sama dengan Trump, Le Pen juga menilai Rusia bukan ancaman. Begitu juga dengan Brexit. Malah Le Pen ingin Prancis juga mengikuti jejak Inggris keluar dari Uni Eropa.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email