• Breaking News

    Wednesday, November 2, 2016

    Sekolah Gubuk di SD Negeri Bungku

    Tribratanews.com 
    Tribratanews.com

    Tobapos -- Sebuah gubuk sederhana berdinding anyaman bambu dan seng, berdiri tegak di lahan Desa Mbakung, Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Gubuk itu merupakan tempat para siswa-siswi SD Negeri Bungku untuk menuntut ilmu.

    Meski demikian, kondisi itu tak membuat semangat mereka pudar guna mendapat ilmu bermanfaat dari para guru.

    Pemandangan itu tampak, ketika Kapolres Manggarai Barat AKBP Dr Supiyanto dan rombongan menyambangi SD Negeri Bungku, di sela-sela kunjungan kerjanya di Polsek Macang Pacar, Senin (31-10-2016), dilaporkan tribratanews.com.

    Saat tiba, rombongan Kapolres Manggarai Barat yang didampingi Bhabinkamtibmas, Brigpol Dewa Arif, disambut dengan meriah oleh para guru dan siswa-siswi di sekolah itu.

    AKBP Dr Supiyanto mengaku sangat prihatin dengan kondisi sekolah. Sarana dan prasarana sangat minim. Di sekolah ini juga masih kekurangan tenaga pengajar. Bahkan, mayoritas guru yang mengajar di SD Negeri Bungku hanya sukarela, alih-alih berstatus PNS.

    “Hal ini sangat membutuhkan perhatian khusus dari semua elemen, baik pemerintah dan masyarakat,” kata Kapolres.

    Kapolres pun masuk ke gubuk seraya bertatap muka dan bersalaman dengan para murid. Sementara, Brigpol Dewa Arif selaku Bhabinkamtibmas, menyempatkan diri untuk mengajar sebagai guru. Brigpol Dewa Arif juga tercatat sebagai guru sukarela di sekolah ini.

    Pada kesempatan itu pula, Kapolres Manggarai Barat, memberikan bantuan dana kepada pengajar agar tetap semangat memberikan pelajaran kepada para murid.

    Selain itu, AKBP Dr Supiyanto juga menjanjikan akan memberikan buku–buku pelajaran agar bisa digunakan oleh siswa-siswi di SD ini.

    Seorang guru sukarela mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Manggarai Barat yang sudah meluangkan waktunya berkunjung dan melihat langsung keadaan SD Negeri Bungku, meski jauh dari perkotaan. Para guru juga sangat berterimakasi atas dedikasi dan pengabdian dari anggota Bhabinkamtibmas yang telah membantu mengajar di sekolah tersebut selama ini.

    “Kami para guru sangat berterima kasi kepada Pak Dewa Arif karena telah meluangkan waktunya bersama-sama mengajar di sekolah ini, yang masih sangat kekurangan tenaga pengajar. Ia di sini mengajar mata pelajar PPKN, para murid juga senang dengan cara mengajarnya,” ungkap salah seorang guru.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email