• Breaking News

    Sunday, November 13, 2016

    Sungai Aek Kitang Meluap, Puluhan Rumah Terendam

    Tobapos -- Akibat derasnya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal pada Sabtu dini hari membuat sungai sungai  Aek Kitang didesa Manyabar meluap. Akibatnya sebanyak  30 rumah penduduk  yang ada didesa itu terendam banjir.

    Kepala Desa Manyabar, Ali Musa Nasution  kepada ANTARA, Sabtu mengatakan, terjadinya banjir ini  sekitar pukul 02.30 Wib disaat warga terpulas dari tidurnya.

    “Akibat hujan deras membuat  Aek Kitang meluap,  sehingga sungai tersebut tidak dapat menampung debit air yang ada dan akhirnya meluap kepemukiman perumahan warga,” ujarnya, dilaporkan antarasumut.com.

    Dikatakannya,  dalam kejadian banjir ini  tidak ada korban jiwa,  namun para warga pada saat itu merasa terkejut karena air sungai tiba-tiba  menggenangi perumahan warga.

    Desa Manyabar dan beberapa desa yang berdekatan dengan desa tersebut merupakan daerah rawan dan langganan banjir pada saat musim penghujan tiba.

    Atas hal itu Musa mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal maupun BNPB untuk segera melakukan pembangunan dek penahan banjir dipinggirian desa tersebut.

    “ Untuk mengantisipsi hal ini Pemerintah sudah melakukan pengerukan sungai,  namun hingga saat ini hal itu  belum menjadi jaminan bagi warga desa agar terhindar dari bahaya banjir,” kata Ali Musa.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email