• Breaking News

    Monday, December 12, 2016

    Media RT dan Sputnik News Disebut Agen Asing yang Memenangkan Trump


    Tobapos -- Mantan Dubes AS di Rusia Michael McFaul mengusulkan media terbesar Rusia, Russia Today (RT) dan kantor berita Sputnik News sebagai 'agen asing' yang membantu pemenangan Presiden Donald Trump dalam pilpres baru-baru ini.

    "Kami tahu media yang dikontrol pemerintah Rusia seperti RT dan Sputnik berkampanye secara terbuka untuk Donald Trump," tulisnya dalam sebuah artikel.

    Dilaporkan RT, dalam UU AS mengenai agen asing atau Foreigns Agents Registration Act atau FARA, terdapat larangan dalam keterlibatan asing untuk mendanai kampanye kandidat. Tapi, UU tersebut tidak secara spesifik menyebut mengenai aktivitas media asing.

    Seperti diketahui, RT saat ini merupakan salah satu media yang menjadi rujukan dunia.

    Selain siaran unggulan bahasa Inggris, RT juga punya acara Rusiya Alyaum, sebuah saluran bahasa Arab yang selalu live di Youtube, dan saluran berbahasa Spanyol, dan RT America yang berorientasi pada pemirsa di Amerika Serikat.

    Saluran ini bersiaran dari kantor pusat di Moskow dan studio di Washington DC, dan juga memiliki biro di Miami, Los Angeles, London, Paris, Delhi dan Tel Aviv. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email