• Breaking News

    Wednesday, January 11, 2017

    Bila #Spirit212 Melirik #Industri #Pertambangan, Yuk, Simak #Instruksi @Jokowi #KS212 #IdeBisnis

    Tobapos -- #Spirit212 dengan resolusi #KS212nya berencana untuk meningkatkan partisipasi rakyat dalam berbagai bidang ekonomi. Walaupun  industri tambang belum sepenuhnya dilirik, sektor ini sebenarnya menjanjikan lebih banyak manfaat ekonomi untuk membangun nasionalisme dan kesejahteraan rakyat.

    Baca: Potensi Tambang Indonesia

    Dilaporkan Kata Data, baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan jajaran kabinetnya di Kantor Presiden. Mereka membahas aturan mengenai pelaksanaan kegiatan usaha mineral dan batu (Minerba).

    Jokowi mengingatkan bahwa cadangan sumber daya alam bisa habis. Dia mencontohkan cadangan batu bara Indonesia yang saat ini menempati urutan 10 dunia, diperkirakan akan habis dalam 83 tahun ke depan. Makanya perlu aturan agar pemanfaatannya bisa lebih terkendali.

    Presiden menekankan bahwa pemanfaatan komoditas tambang seperti batu bara dan mineral harus dihitung dengan cermat. Prinsip yang harus dipegang adalah sumber daya alam harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dan pengelolaannya harus memperhatikan keberlanjutan dan aspek lingkungan hidup.

    “Yang lebih penting, keberpihakan pada kepentingan nasional kita,” kata Jokowi dalam rapat tersebut, Selasa (9/10).   (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email