• Breaking News

    Thursday, January 12, 2017

    Mengenal Drs Sangkot Saragih, Ketua Majelis Silaturahim Ustadz-Ustadzah Medan

    Tobapos -- Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi secara resmi membuka pelatihan imam dan khatib Masjid/Musholah se-Kecamatan Medan Deli, bertempat di Masjid Al-Abrar, Jl. Yos sudarso, Kec. Medan Deli, Minggu (27/3).

    Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan, wawasan dan kualitas seorang imam dan khatib Masjid/musholah di  Kecamatan Medan Deli.

    Wakil Walikota Medan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, sebab peran dan kedudukan imam dan khatib Masjid dinilai sangat penting dalam memimpin masyarakat untuk sholat berjamaah dan juga menyampaikan pesan-pesan agama islam melalui pembinaan spritualitas keagamaan ditengah- tengah masyarakat.

    Lebih lanjut Akhyar juga menilai hendaknya imam dan khatib senantiasa selalu menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang keislaman, karena seorang imam dan khatib pasti akan menjadi tempat bertanya masyarakat soal keislaman.

    Pelatihan ini sangat bermanfaat dan penting sebagai upaya meningkatkan kemampuan, wawasan dan ilmu pengetahuan seorang imam dan khatib yang dipercaya sebagai salah satu komponen penegak amar maruf nahi mungkar, kata Akhyar.

    Selain itu pula Akhyar menyadari bahwa untuk mendapatkan khatib dan imam yang baik dalam pemahaman, bacaan dan penyampaian isi materi khutbah tidaklah mudah.

    Lebih-lebih kota Medan memiliki kurang lebih 1300 Masjid dikota Medan, tentunya sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan imam dan khatib.

    Karenanya, perlu adanya regenerasi terhadap imam dan khatib di tiap kecamatan agar terus memiliki kader imam dan khatib masjid/musholah yang berkualitas.

    Untuk mencari orang yang benar-benar mampu yang berasal dari warga setempat bukanlah mudah, karena itu saya harap para peserta pelatihan dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dan nantinya berkenan membagi ilmu yang didapat kepada segenap lapisan masyarakat,harap Akhyar.

    Sementara itu Ketua Majelis Silaturahim Ustadz-Ustadzah kota Medan Drs Sangkot Saragih menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini diprakarsai oleh Kecamatan Medan Deli yang bekerja sama dengan Majelis Silaturahim Ustadz-Ustadzah (mas-ud) Kota Medan.

    Majelis ini terbentuk sejak 6 bulan hasil prakarsa dari Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi Semenjak berdiri, Mas-ud telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya menggelar pelatihan imam dan khatib, melakukan kunjungan ke lapas anak dan perempuan di Tanjung Kusta dan membagikan sebanyak 1500 nasi bungkus bagi penghuni lapas anak dan perempuan.

    Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan pelatihab managemen mesjid, dan menjelang bulan ramadhan nanti akan diselenggarakan audisi khutbah Jumat,sambung Sangkot.

    Dalam kesempatan ini, tidak lupa sangkot mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang telah mendaftarkan sebanyak 1000 orang ustadz dan ustadzah ke program pelayanan BPJS.

    kami sangat mengapresiasi dan bertrimakasih kepada bapak Walikota atas kepeduliannya kepada ustad dan ustadzah dikota Medan, ujar Sangkot.

    Hadir dalam pelatihan ini pembinan Mas-Ud Kec. Medan Deli Bangun tua nasution, Ketua Mas-Ud Kec. Medan Deli Drs H M. Saleh adri, alim ulama serta tokoh masyarakat Kec. Medan Deli dan para pengurus Mas-Ud kec. Medan Deli.

    Sebagai Narasumber dalam Pelatihan ini adalah Ust. Damri Tambunan, S.HI, S.Pd.I yang juga merupakan Sekretaris MAS-UD Kota Medan. Dalam Penyampaiannya, Ust. Damri  mengajak para Ustadz agar menjadi Khatib yang profesional dan menjadi Imam yang menjadi panutan di masyarakat.  (sumber)




    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email