• Breaking News

    Sunday, January 8, 2017

    NU Dapat Hibah Kapal dari Pengusaha Jepang

    ilustrasi
    Tobapos -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima hibah kapal dari seorang pengusaha asal Jepang, Muhammad Suzuki Nobukazu, Jumat (6/1) sore. Kapal bernama Dai Ni Bente Maru itu terbuat dari aluminium ringan, 19,99 gross ton, dan berfungsi sebagai kapal riset dan pelatihan perikanan dan kelautan.

    Prosesi serah terima hibah berlangsung singkat di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, ditandai penandatanganan sebuah piagam oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Muhammad Suzuki Nobukazu, dilaporkan NU.or.id.

    Kiai Said mengucapkan terima kasih kepada Suzuki atas bantuan yang diberikan. Ia berharap kapal Dai Ni Bente Maru dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga NU sebagaimana fungsinya. Syamsudin penerjemah yang mendampingi Suzuki mengatakan, hari ini kapal tersebut sudah sampai di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

    Suzuki adalah muallaf yang membaca syahadat bersama pengusaha lain Ogawa Hideo di kantor PBNU pada 9 Desember 2015 melalui bimbingan Kiai Said.

    Turut menyaksikan prosesi penyerahan secara simbolis kapal itu Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, Wasekjen PBNU H Andi Najmi Fuaidi, Ketum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa, serta Ketua PBNU Marsudi Syuhud dan Robikin Emhas.

    Selain menyerahkan hibah, dalam kesempatan itu Suzuki juga mengantarkan dua pemuda asal Jepang, Tatsunori Hoshi dan Ohnuma Yoka untuk berikrar sebagai muallaf lewat bimbingan Kiai Said. Yang pertama merupakan karyawan di perusahaan milik Suzuki, sementara yang kedua adalah putri wali kota Numazu Jepang.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email