• Breaking News

    Sunday, February 12, 2017

    Pemerintahan @Jokowi Seriusi Pembangunan Pesawat R80 dan N245

    Tobapos -- Kementerian Perindustrian mengusulkan pengembangan dua pesawat, yaitu R80 dan N245 sebagai proyek strategis nasional 2017. Masing-masing pesawat tersebut berkapasitas 80 dan 50 penumpang.

    Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Telekomunikasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengungkapkan, pesawat R80 akan dikerjakan oleh PT Regio Aviasi Industri, milik mantan Presiden BJ Habibie dan putranya, Ilham Akbar Habibie.

    Sementara untuk N245 akan dikerjakan oleh PT Dirgantara Indonesia (DI) dan LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional).

    "PTDI kembangkan dari CN235, jadi N245 yang tadinya ada ramp door pintu buat barang, itu diubah semuanya untuk penumpang. Kalaupun untuk barang, itu di bagasi-bagasi," ungkap I Gusti Putu saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (10/2).

    Sementara itu, dana pengembangan yang digunakan untuk kedua proyek pesawat tersebut diperkirakan sebesar 180-200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,6 triliun.

    "Kalau pesawat prototype, kalau dari nol itu bisa 500-600 juta dolar AS untuk ukuran pesawat kecil. Biaya pengembangan enggak semahal kalau dari nol. Kemarin kami hitung-hitung sekitar 180-200 juta dolar AS," jelasnya.  (sumber)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email