• Breaking News

    Thursday, March 2, 2017

    Baru Dibuka, Sekolah Berstandar Internasional MAN Insan Cendikia Tapsel Banjir Peminat

    Tobapos -- Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Tapanuli Selatan di Sipirok dibanjiri calon siswa sejak dibuka untuk menerima siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2017/2018.

    Kepala Kementerian Agama Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar kepada Antara Sumut, Rabu mengatakan sudah lebih 200 calon siswa yang sudah mendaftar.

    Menurut dia dilihat dari jumlah calon siswa yang sudah mendaftar tersebut sudah melebihi dari kuota calon siswa yang bakal diterima disekolah itu sekitar 48 orang.

    Meski melebihi kuota pihaknya tetap memperpanjang pendaftaran hingga tanggal 3 Maret 2017, seyogianya pendaftaran ditutup sampai tanggal 25 Februari 2017.

    "Kita sangat bersyukur dan mengapresiasi membludaknya calon siswa pada angkatan pertama ini, sekaligus membuktikan tingginya animo generasi muda islam menuntut ilmu di MAN Insan Cendikia," sebutnya.

    Menurut dia seyogianya untuk Tahun Pelajaran 2016/2017 sekolah tersebut sudah mulai menerima siswa baru, namun, berhubung sejumlah fasilitas sekolah rusak akibat terjangan angin puting beliung penerimaan calon siswa ditunda dan baru beroperasi 2017.

    "Sekolah yang dibangun 2013 itu memiliki fasilitas ruang kelas sebanyak 16 ruang ditambah 32 kamar asrama yang siap dipakai,"jelasnya.

    Bahkan, sebutnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga baru saja selesai melakukan audit atas bangunan tersebut dan menyatakan tidak ada masalah.

    Kehadiran MAN Insan Cendikia tersebut telah menghantarkan Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu SH dianugerahi piagam penghargaan dari Menteri Agama RI Lukman Hakim baru ini.

    "Menteri Agama menganugerahkan penghargaan atas tingginya partisipasi atau dukungan Pemkab Tapsel atas pembangunan sekolah berstandar internasional itu," katanya.

    Perlahan sekolah tersebut akan terus dibenahi dan berbagai fasilitas pendukungnya juga akan dilengkapi antara lain ruang kelas belajar, perkantoran, masjid, fasilitas olahraga dan lainnya.

    "Selain membuka pendaftaran calon siswa baru, Sekolah tersebut juga membuka pelamaran bagi calon tenaga pengajar untuk mengajar di MAN Insan Cendikia Tapanuli Selatan itu,"kata Sarifuddin mengutip pembicaraannya dengan Kepala Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayo Angin.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email