• Breaking News

    Thursday, March 16, 2017

    BUMDes, Launching N219 dan Pembangunan Transportasi Udara di Papua dan Pedalaman

    Tobapos -- Dua bulan lagi, diperkirakan pemerintah akan melaunching pesawat ringan N219 yang ditujukan menjadi transportasi udara di berbagai wilayah pedalaman seperti Papua. (baca)

    N219 diperkirakan akan laris manis khususnya bagi penerbangan yang melayani rute-rute terpencil. Tidak hanya itu, pedesaan di pelosok yang jauh dari Bandar Udara, sangat membutuhkan angkutan udara juga dapat membelinya melalui BUMDes, jika dinilai layak dan menguntungkan dioperasikan. (baca)

    Seperti diketahui, dari 400 an bandar udara di Papua, 90 persen merupakan bandar udara milik rakyat atau dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat. (baca)

    Dengan berdirinya BUMDes yang, pada era Jokowi, wajid didirikan di setiap desa di seluruh Indonesia, manajemen keuangan pedesaan dinilai akan lebih rapi dan baik.

    Tapi tidak hanya Papua, beberapa wilayah lainnya di bagian barat juga sangat membutuhkan sistem ini. Khusunya yang jauh dari bandara.

    Di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, misalnya pendirian BUMDes penerbangan sangat dibutuhkan khususnya desa-desa terisolir, seperti Pakkat.

    Wilayahnya yang jauh dari bandara Silangit dan Pinang Sori, membuatnya layak menjadi hub penerbangan perintis, semisal dengan bekerja sama dengan BUMDes di Parlilitan dan Tarabintang. N219 dapat secara teratur terbang ke Silangit atau Kuala Namu. (adm)




    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email