• Breaking News

    Saturday, March 18, 2017

    Kereta Api Trans-Sulawesi Beroperasi 2018

    Tobapos -- Megaproyek kereta api Trans-Sulawesi akan difungsikan pada April 2018. Di tahap awal, infrastruktur tersebut minimal digunakan untuk mengangkut komoditas tambang berupa semen dan marmer. Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan hal tersebut di sela-sela soft launching flyover yang menjadi fasilitas pendukung kereta api Trans-Sulawesi, di Kabupaten Barru.

    ”Kita coba fungsikan sekitar 30 kilometer dulu pada April 2018. Paling tidak, rakyat tahu kalau ini sudah bisa difungsikan,” kata Syahrul, di Kabupaten Barru, Sulsel, kemarin. Dia menegaskan, sudah menjadi komitmen pemerintah provinsi dan pusat untuk menyelesaikan sekitar 30 kilometer bahkan lebih pada tahun ini. Pada tahun 2019, lanjut dia, kemungkinan panjang jalur bisa diselesaikan di atas 100 kilometer, dilaporkan okezone.

    Syahrul menambahkan, jalur kereta api tersebut juga akan menjadi jalur pariwisata, karena rel melewati jalur gunung dan pantai. ”Berdasarkan pertemuan saya denganPresidenbeberapakali, pemerintah sangat serius dan menjadikan proyek ini sebagai prioritas. Saya harap masyarakat bisa ikut mendorong untuk kelancaran proyek ini,” ujarnya.  (adm)




    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email