• Breaking News

    Thursday, March 2, 2017

    Lokasi Latihan Tempur TNI AH. Nasution di Panyabungan Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Warga

    Tobapos -- Pangdam I/Bukit Barisan,  Mayjen TNI Lodewyk Pusung tinjau  lokasi latihan tempur AH. Nasution didesa Pintu Padang Julu Kecamatan Siabu, Jumat.

    Dalam kunjungannya tersebut  Pangdam  I/Bukit Barisan  melakukan peninjauan terhadap sejumlah fasilitas-fasiltas  yang ada pada lokasi latihan tempur tersebut.

    Pada kunjungannya ke Kabupaten Mandailing Natal itu turut didampingin   Irdam I/BB Kolonel Inf.Ardani, Asops Kodam I/BB Konel Inf Aminton, Asrem Kodam I/BB Konel Inf Mahmud, dan Dandrem 023/KS Kolonel Inf.Donny Hutabarat.

    Dalam peninjauan tersebut turut hadir wakil bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Mandailing Natal, AKBP Rudi Rifani,dan bupati  Bupati Palas dan Dandim 0212/TS.

    Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung menyampaikan tempat latihan perang gerilya  ini nantinya selain dapat dipakai oleh TNI juga bisa  dimanfaatkan oleh institusi lain seperti Brimob dan  tempat untuk berbagai kegiatan Pemerintah Daerah.

    “Lokasi daerah latihan ini kurang lebih 40 ribu hektar, semoga dengan adanya tempat latihan ini warga masyarakat yang ada  sekitarnya perekonomiannya dapat terangkat,” ujarnya, dilaporkan antarasumut.com

    Ia mengatakan, lokasi ini selain bisa dimanfaatkan oleh seluruh pasukan pasukan militer yang ada di negera kesatuan republik indonesia nantinya juga akan dimanfaatkan untuk latihan gabungan bersama antara Tentara Negara Indonesia dengan pasukan-pasukan dari luar negeri.

    “Selain bermanfaat untuk tempat latihan bagi  tentara-tentara kita  juga  keamanan hutan seluar 40.000 hektar nantinya  dapat terjaga dengan baik,” katanyanya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan, sangat mendukung keberadaan fasiltas pada lokasi tersebut.

    “Pemerintah Daerah sangat mendukung pembangunan  fasilitas infrastruktur pendukung  seperti seperti perbaikan dan lainnya,” sebut Wakil.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email