• Breaking News

    Saturday, March 18, 2017

    Pembangunan LRT di 7 Kota, Bandung yang Paling Siap

    Tobapos -- Pembangunan sistem transportasi LRT di tujuh kota di Indonesia terus digeber. Sampai saat ini hanya Bandung yang manargetkan beroperasi akhir 2017 (baca). Setidaknya yang dilaporkan dalam video di bawah ini.

    LRT dibangun serempak di beberapa kota besar selain Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Semarang dan Makassar.

    Di Surabaya, yang penduduknya lebih padat, bahkan akan dibangun trem sebagai tambahan.

    Pembangunan LRT ini melengkapi sistem jalan tol, kereta api dan tol laut trans pulau besar seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. (baca)

    Satu hal yang menjadi kendala adalah pembiayaan. (baca). Perencanaan yang matang dan solusi mengatasi pembiayaan akan menjadi penentu selesainya proyek tersebut.

    Selain di tingkat nasional, upaya pemerintah daerah dalam mendorong interkonektivitas di daerahnya juga harus didukung.

    Pemkot Pematang Siantar misalnya, berencana menyambungkan wilayahnya dengan Kabupaten Karo (baca) dalan jalur kereta api. Dukungan pemda-pemda sekitar, khususnya dalam pembebasan tanah sangat diperlukan.

    Upaya ini selaras dengan gagasan (baca) yang beredar untuk membangun jalur kereta api yang menyambungkan Medan dan Sibolga di Sumatera Utara.

    Penggunaan jalur kereta api, khususnya untuk barang, akan memperbanyak alternatif sistem transportasi dan mengurangi beban jalan dari pemakain maksimal oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang beroperasi di daerah yang dilintasi seperti Sibolga, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Tobasa, Simalungun dan Pematang Siantar.

    Daerah-daerah ini merupakan daerah kaya hasil bumi, seperti hasil hutan dan tambang namun minim infrastruktur. (adm)




    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email