• Breaking News

    Saturday, March 18, 2017

    Perbandingan Peta Jalur Kereta Api Trans Sumatera di Zaman Belanda dan Sekarang

    Tobapos -- Pembangunan jalur kereta api trans Sumatera yang digagas pemerintah saat ini, tampaknya akan berbeda dengan rencana lama yang dibuat Belanda sebelum kemerdekaan. Lihat gambar untuk membangdingkannya.



    Di Sumatera Utara misalnya, jalur kereta api Medan dan Sibolga, dihubungkan melalui Kota Pinang dan Rantau Parapat ke Sidempuan dan Sibolga. (baca)

    Sementara dalam peta rencana baru yang sekrang beredar di media (baca) jalur alternatif dari Sumatera Barat dihubungkan langsung ke Siantar, melewati Barumun Tengah, yang berkemungkinan juga Padang Sidempuan sampai Siantar.

    Jalur Kereta Api Trans Sumatera akan bersambung ke Jawa dengan Jembatan Selat Sunda dan ke Semenannjung Malaysia melali Jembatan Selat Malaka.

    Konektivitas ini akan mengurangi beban kerugian Indonesia dan Malaysia yang timbul apabila Tiongkok telah menyelesaikan pembangunan Kanal Genting Kra di Thailand.

    Kanal ini diperkirakan akan berdampak pada jalur pelayaran di ASEAN, khususnya bagi kapal-kapal dengan tonase lebih ringan. (adm)




    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email