• Breaking News

    Friday, April 21, 2017

    Berpotensi Tingkatkan Wisata Barus; Jalinsum Sirandorung-Aceh Singkil Diperlebar

    Tobapos -- Proyek pelebaran jalan nasional, Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) hingga ke perbatasan Kabupaten Aceh Singkil sedang dikerjakan, tepatnya di wilayah Desa Simpang Tiga Laebingke.

    Pelaksana proyek bermarga Manurung menyebutkan, pembangunan dan pelebaran jalan ini dikerjakan mulai dari titik nol Tugu Bundaran Adipura/PLN Kota Sibolga hingga ke perbatasan Kabupaten Aceh Singkil. Pelebaran bahu jalan di Desa Simpang Tiga Laebingke, Kecamatan Sirandorung, dengan volume bahu kanan jalan 0,94 meter dan bahu kiri jalan 0,94 meter. Sehingga lebar jalan nanti bertambah menjadi 6,3 meter untuk sepanjang 700 meter.

    “Pelebaran jalan ini sampai ke perbatasan Aceh Singkil. Total anggarannya mencapai Rp63 miliar,” paparnya.

    Kepala Desa Simpang Tiga Laebingke Jhontri Hildebrand.Tumanggor menjelaskan, pelebaran jalan disambut antusias warga setempat. Dimana saat mulai dikerjakan, warga tidak ada yang protes tentang pengorekan jalan, termasuk di dekat teras rumah warga.

    “Warga sudah berpikiran maju saat ini, apalagi untuk pembangunan dari pemerintah, tidak ada lagi aksi protes, karena ini menyangkut kepentingan bersama,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, jalur jalan ini dapat digunakan oleh wisatawan yang datang melalui Aceh untuk menuju beberapa destinasi wisata di Tapanuli Tengah, khususnya Barus.

    Baru-baru ini, Barus telah ditetapkan sebagai Titik Nol Peradaban Islam Nusantara oleh Presiden Joko Widodo, yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara, tokoh NU dan Jamiyah Batak Muslim Indonesian (JBMI) Syeikh Ali Akbar Marbun dan lain sebagainya. (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email