• Breaking News

    Monday, April 10, 2017

    Di Sekolah Ini #UNBK Ditunda karena Komputer Dicuri #UNBK2017 #UN2017 #UjianNasional

    ilustrasi
    Tobapos -- Sebanyak 36 unit komputer yang akan digunakan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Mande dicuri oleh komplotan pencuri. Hal itu mengakibatkan tertundanya pelaksanaan ujian di sekolah yang baru pertama kali melaksanakan UNBK tersebut.

    Beruntung, 116 peserta ujian tetap bisa melaksanakan UNBK, karena pihak SMKN 1 Karangtengah memberikan pinjaman fasilitas ujian. Peserta sesi pertama pun akhirnya dapat melangsungkan ujian pada pukul 10.00 WIB bersama dengan peserta sesi kedua.

    Kepala SMAN 1 Mande Toto Suharya menuturkan, pencurian puluhan unit komputer tersebut terjadi beberapa jam sebelum pelaksanaan ujian berlangsung. ”Sekitar pukul 03.00 WIB mereka beraksi dan baru ketahuan sebelum ujian berlangsung. Semua komputer tidak ada, cuma tersisa tiga unit komputer server,” kata Toto, Senin 10 April 2017 pagi.

    Menurutnya, terdapat beberapa penjaga yang piket di sekolah tersebut. Akan tetapi, komplotan pencuri tersebut tetap berhasil menjebol dan mengambil 36 unit komputer yang berada di sekolah.

    Toto menambahkan, aksi pencurian tersebut tidak terekam oleh CCTV. Pasalnya, para pencuri mencabut CCTV utama yang menghadap ke ruangan, sehingga identitas dan jumlah para pelaku pun tidak diketahui dengan jelas. ”Hanya kelihatan beberapa bayangan hitam, tidak jelas berapa banyak (jumlahnya). Itu juga kelihatannya dari CCTV yang jauh,” katanya menjelaskan.

    Akan tetapi, Toto tetap bersyukur karena server tidak ikut dicuri saat kejadian, sebab server tersebut memuat data-data siswa. Oleh karena itu, ia merasa beruntung siswanya dapat melangsungkan ujian meski harus dilakukan di sekolah lain.

    Ia melanjutkan, koordinasi dengan pusat pun telah dilakukan, dan sekolah tersebut mendapat tenggat waktu hingga pukul 20.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, sekolah mengalami kerugian lebih dari Rp 200 juta dan memaksa siswa untuk melaksanakan UNBK di sekolah lain.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email