• Breaking News

    Saturday, April 1, 2017

    Inggris dan AS Kembali Ingatkan Anggota Ber-'Infaq' untuk NATO


    Tobapos -- Inggris dan AS kembali menyerukan kepada para anggota NATO untuk ber- 'infaq' dana pertahanan agar organisasi tersebut terus dapat beroperasi. (baca)

    Sebelumnya, seruan yang sama dilaporkan dilakukan oleh Perancis.

    Presiden Perancis, Francois Hollande meminta negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) berpartisipasi dalam mendanai organisasi ini. (sumber)

    Seperti dilaporkan laman Le Figaro, Francois Hollande Jumat (8/7) dalam statemennya di Warsawa, Polandia dan di KTT NATO menyatakan, Perancis merupakan salah satu penyandang dana utama organisasi ini dan 27 negara anggota juga harus berpartisipasi dalam hal ini.

    “Perancis menambah anggaran militernya demi menghadapi ancaman teroris, dan peningkatan anggaran pertahanan negara anggota NATO di tahun mendatang juga sangat urgen,” papar Hollande.

    Presiden Perancis mengingatkan, negaranya tidak mampu memainkan peran investasi tanpa bantuan pihak lain dan untuk menjaga serta mendukung NATO dan menjamin keamanan kawasan, seluruh anggota juga harus terlibat.

    Perancis, Amerika Serikat, Inggris, Jerman dan Italia merupakan penyandang dana utama NATO.

    KTT pemimpin 28 negara anggota NATO digelar Jumat di Warsawa dengan agenda membahas hubungan dengan Rusia serta memerangi terorisme. Pertemuan ini akan berakhir Sabtu (9/7).   (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email