• Breaking News

    Tuesday, April 11, 2017

    JK Ajak Anggota #IDB #Investasi Langsung per #Proyek

    Tobapos -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengharapkan Islamic Development Bank (IDB) dan anggotanya berinvestasi secara langsung pada proyek-proyek tertentu. Alasannya, hal ini dirasa lebih sesuai dengan prinsip syariah. (baca)

    Selain itu, langkah tersebut dirasa bisa menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi para anggota IDB secara lebih cepat. Ia pun menyinggung hal ini banyak terjadi pada beberapa negara anggota IDB di Afrika dan Asia yang tengah menghadapi kemiskinan dan konflik internal.

    "Karena itulah, apabila kita bicara investasi, tentu upaya langsung sesuai syariah. Tentu bukan hanya surat-surat berharga, bond atau obligasi. Tetapi bagaimana investasi riil di antara anggota IDB," ungkap JK ketika memberikan sambutan pada acara 'IDB Member Contries Sovereign Investments Forum'.

    JK juga memandang, hal ini perlu dilakukan lantaran dalam konteks globalisasi, negara-negara dunia membutuhkan persatuan dalam menghadapi perubahan. Menurutnya, saat ini pola perdagangan dan investasi negara-negara telah banyak berubah.

    "Negara kapitalis besar seperti Amerika, Eropa, yang selalu menyerukan perdagangan bebas, sekarang meinginkan proteksionisme. Sebaliknya, negara sosialis sekarang ingin perdagangan yang lebih bebas," tuturnya.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email