• Breaking News

    Tuesday, April 4, 2017

    Pejabat dan Tokoh Nasional Alumni Matauli Sibolga Bergabung dalam IKAMA

    Presiden Joko Widodo berkunjung ke SMAN 1 Matauli didampingi pembina Akbar Tanjung
    Tobapos -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan (IKAMA) periode 2016-2020 dilantik di ruang audiovisual sekolah setempat, di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (1/4/2017) kemarin. Pelantikan dilakukan oleh Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO).

    Di kesempatan yang sama, dilantik juga pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Indonesia, termasuk DPD di Asia, Timur Tengah, Eropa dan Amerika.

    Ketua DPP Muhri Fauzi Hafiz mengatakan, IKAMA merupakan rumah besar seluruh alumni SMA Matauli dimana pun berada.

    “IKAMA ada karena alumni, maka IKAMA harus kita jadikan sebagai rumah besar alumni dengan berbagai cita-cita dan impian. Kekuatan IKAMA adalah potensi yang dimiliki para alumni Matauli yang kini tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di berbagai belahan dunia,” ujarnya.

    Dijelaskannya, saat ini ribuan alumni telah berhasil. Diantaranya puluhan sudah menjadi perwira menengah di seluruh institusi TNI/Polri, mulai dari pangkat letnan dua hingga letnan kolonel atau ajun komisaris besar polisi (AKBP), dengan posisi-posisi yang strategis. Banyak juga yang menjadi jaksa, hakim, pejabat di instansi pemerintahan, anggota DPRD, pejabat di bank dan perusahaan-perusahaan besar, hingga yang menjadi pengusaha.

    Oleh karena itu, lanjut anggota DPRD Sumut itu, IKAMA harus mampu menaungi seluruh harapan alumni yang tersebar dari pantai barat sampai pantai timur, dari Sabang sampai Merauke, dari benua Asia sampai Amerika itu.

    “Sebab keberadaan alumni Matauli saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara. Dan saya yakin, dalam 10 sampai 15 tahun ke depan, banyak alumni Matauli yang akan menjadi pemimpin di negara ini,” ujar Muhri Fauzi Hafiz.

    Sebelumnya, Murdianto selaku Kepala SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan yang mewakili pihak Yayasan Matauli dan para guru menyampaikan, sejak berdiri pada tahun 1997 lalu, ribuan alumni telah lahir dari sekolah prestisius itu. Dan setiap tahun, sekolah tersebut selalu rutin mengirimkan para siswanya masuk ke berbagai universitas terkemuka, ke akademi militer, akademi kepolisian dan sekolah-sekolah tinggi kedinasan lainnya.

    “Dengan presentasi lulusan itu, jelas menjadi tolak ukur begitu potensialnya para alumni Matauli ini. Saya optimis, beberapa tahun ke depan para alumni Matauli akan mampu memberi konstribusi penting bagi perjalanan bangsa ini,” tandasnya seraya menyatakan pihak sekolah dan yayasan mendukung penuh pemberdayaan IKAMA.  (smartnewstapanuli/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email