• Breaking News

    Friday, April 21, 2017

    Menteri Rini Ingin Aset BUMN Meningkat Menjadi Rp7.200 triliun

    Tobapos -- Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menargetkan total aset seluruh perusahaan milik negara pada 2017 mencapai Rp7.200 triliun, meningkat dari 2016 senilai Rp6.300 triliun.

    "Pada 2017 aset harus bisa mencapai Rp7.200 triliun dan keuntungannya dari Rp163 triliun pada 2016 menjadi Rp205 triliun," kata Rini dalam acara Syukuran HUT BUMN di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat malam.

    Menurut Rini, untuk mencapai peningkatan nilai aset dan keuntungan pada 2017 dibutuhkan kerja keras disertai dengan kerja sama dan upaya sinergi antar-BUMN.

    "Tidak akan tercapai kalau kita tidak bekerja sama, bersinergi dan saling membantu," kata Rini.

    Rini menilai kemampuan BUMN mencapai aset senilai Rp6.300 triliun disertai keuntungan senilai Rp163 triliun merupakan hasil sinergi antar-BUMN yang terus dibangun.

    "Saya bangga seluruh BUMN sekarang semakin erat hubungannya sehingga bisa mendekatkan kita sebagai keluarga besar," kata dia.

    Hadir dalam acara syukuran HUT BUMN, Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X, serta seluruh direktur utama BUMN, komisaris BUMN, dan karyawan-karyawati sejumlah perusahaan milik negara.

    Dalam acara syukuran HUT BUMN itu juga dilakukan penyerahan CSR secara simbolis kepada 18 penerima bantuan di Yogyakarta senilai lebih dari Rp13 miliar.

    Acara HUT Bersama 28 BUMN yang berulang tahun pada periode Februari-April 2017 digelar 21-22 April 2017 di Yogyakarta dan Jawa Tengah dengan mengusung tema "BUMN Hadir Untuk Negeri, Wujudkan Indonesia Digdaya".  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email