• Breaking News

    Wednesday, April 26, 2017

    Rusia akan Bangun Kapal Induk Terbesar di Dunia

    Tobapos -- Rusia berencana membangun kapal induk terbesar di dunia untuk memperkuat pertahanan dan bersaing dengan kapal kelas Nimitz milik Amerika Serikat.

    Diberitakan Independent, Rabu 26 April 2017, kapal induk tersebut dirancang mampu membawa hingga 90 pesawat tempur dan akan menelan biaya pembuatan hingga US$17,5 miliar atau dengan setara Rp232 triliun.

    Dikenal sebagai Project 23E000E, kapal induk tersebut diperkirakan siap digunakan pada tahun 2030. Namun, apakah kapal tersebut benar-benar akan menjadi kapal terbesar di dunia seperti yang diklaim Rusia, hingga kini masih menjadi pertentangan.

    Spesifikasi kapal diperkirakan mirip dengan kapal Nimitz Amerika. Sementara seorang pakar mengatakan bahwa kapal tersebut akan didasarkan pada desain kapal induk AS, USS Gerald R. Ford.

    Dari sisi model kapal, dek kapal induk baru tersebut diperkirakan setara dengan ukuran tiga lapangan sepak bola, dan bisa menampung 4.000 awak kapal.

    Saat ini, Rusia mengandalkan operator Admiral Kuznetsov yang diluncurkan pada tahun 1985.

    Namun, kemampuannya relatif lebih rendah dibandingkan dengan kapal Shtorm. Kapal itu juga hanya bisa mengangkut 30 pesawat. Sementara kapal yang baru dibangun ini akan bertenaga nuklir.

    Saking besarnya, kapal tersebut kabarnya akan memiliki kode pos tersendiri.

    Seperti diketahui AS, Inggris dan Tiongkok juga sedang membangun kapal-kapal induk tersebsar mereka seperti terlihat dalam beberapa video berikut. (sumber/adm)




    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email