• Breaking News

    Tuesday, April 18, 2017

    Sumut Andalkan Kuliner Jadi Promosi Wisata

    Tobapos --  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berencana menjadikan pameran "fashion" dan berbagai produk kuliner sebagai salah satu agenda tahunan promosi wisata daerah itu.

    "Fashion yang di antaranya dari bahan ulos sudah dikenal hingga ke luar negeri, sementara produk makanan Sumut juga cukup dikenal. Pameran produk andalan Sumut itu diharapkan bisa jadi agenda promosi wisata tahunan,"ujar Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan, Rabu.

    Dia mengatakan itu usai membuka kegiatan "Sumut Paten Fashion Food (SPFF)" di Centre Point Medan yang dikuti 62 pengusaha dan berlangsung mulai 11 hingga 16 April 2017.

    Erry menegaskan, bicara "fashion dan food", Sumut adalah gudangnya. Selain memiliki banyak jenis ulos, Sumut juga dikenal punya banyak desainer ternama.

    Hal sama juga juga terjadi pada kulinernya.

    "Potensi fashion dan kuliner Sumut semakin besar karena di 33 kabupaten/kotanya, produknya saling berbeda dan memiliki kekhasan masing-masing," katanya.

    Agar produk fashion dan makanan/minuman Sumut terus berkembang diharapkan semua pihak memberi dukungan.

    Dukungan dari masyarakat juga dinilainya sangat besar karena potensi pembeli di pasar dalam negeri sangat tinggi.

    "Kalau di dalam negeri dicintai dan di luar negeri diminati, maka dipastikan produk fashion dan makanan/minuman Sumut semakin bisa menumbuhkan perekonomian dan kesejahteran pengusaha dan masyarakat secara keseluruhannya," katanya. (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email