• Breaking News

    Monday, April 10, 2017

    Tagar #IstighotsahKubro Teratas di Jagat Maya

    Tobapos -- Perhelatan Istihotsah Kubro yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menarik ratusan ribu warga untuk memadati stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (9/4) sejak pagi. Tak hanya itu, suasana semarak juga berlangsung di dunia maya.

    Hingga berita ini didimuat, tagar #IstighotsaKubro masuk dalam topik teratas di jagat Twitter lebih dari tiga jam. Tagar yang sama juga ramai disematkan para pengguna media sosial Instagram dan Facebook.

    Mereka mengunggah foto-foto, video, atau tulisan yang mengambarkan kemeriahan dan ketakjuban terhadap acara Istighotsah Kubro. Ungkapan simpati juga disampaikan orang-orang yang tak sempat hadir ke lokasi acara.

    “Walaupun tubuh ini tak di sana tetapi hati ini di sana,” tulis akun Instagram @fuad_mosyofy saat mengomentari foto ratusan ribu warga NU hasil potret dari atas yang diunggah @nuonline_id.

    Ketika akun Instagram @nuonline_id mengunggah video lantunan “Ya Ahlal Wathan” yang dikumandangkan peserta istighotsah, ratusan komentar positif juga muncul. Seperti yang dilontarkan akun @uswahhasana466 berikut ini.

    “Subhanallah, merinding mendengarnya. Semoga ulama dan para kiai NU semangat terus mengobarkan keimanan di hati setiap warga NU. Nasionalisme, NKRI harga mati. Ayo saatnya bersatu dan satu komando sampai bawah semoga yang dipanjatkan doa-doanya terkabul. Amiin.. al-Fatihah.”

    Di Twitter, akun andy_mi89 mengatakan, “Mereka dtg tidak untuk memainkan isu-isu pilkada, tetapi mrk dtg untuk mendoakan Bangsa kita, Bangsa Indonesia #IstighotsahKubro.”

    Jamaah Istighotsah Kubro juga meluber hingga ke luar stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebagian datang dengan menggunakan bus rombongan, mobil pribadi, motor, bahkan jalan kaki.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email