• Breaking News

    Thursday, June 15, 2017

    Cucu Alm. Mahmun Syarif: Saya Selalu Berdoa untuk Oppung

    Tobapos -- Savira Hamidah br Marbun, cucu dari Jureman Marbun atau dikenal dengan nama Mahmun Syarif Marbun ketika belajar di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, mengatakan dirinya selalu berdoa untuk Oppungnya yang wafat pada awal Ramadhan di Pakkat, Sabtu (27/5).

    Hal itu dia katakan usai pemulangan santri-santriyah dari Pesantren Darunnajah, Jakarta hari ini, Kamis (15/6).

    "Semoga Allah SWT mengampuni dan merahmati Oppung haji," jelas cucu yang pernah meraih berbagai penghargaan sewaktu sekolah di Penang, Malaysia. (baca)

    Mahmun Syarif yang merupakan adinda dari Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU, Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) dan pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan dan Humbang Hasundutan, Sumut, memang sudah dibadalhajikan oleh putranya, H. M. Yusuf Marbun, beberapa tahun yang lalu usai divonis positif sakit jantung dan tak mungkin lagi melakukan perjalanan jauh, ditambah phobia terbang akut yang dibawa lahir.

    Untuk mengenang wafatnya salah satu tokoh Pakkat tersebut, putra-putrinya akan mendirikan Yayasan Mahmun Syarif Marbun (baca) yang akan melakukan agenda Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim, besok, Jumat (16/6) bekerja sama dengan Majelis Taklim Ukhuwah Islamiyah Dian Al Mahri, Kampung Melayu Besar, Jakarta Selatan. (baca)

    Acara yang akan dibarengi dengan sosialisasi pendirian tersebut akan dihadiri oleh Savira sebagai cucu almarhum.

    Salah satu penasihat yang akan hadir (baca) Hj. Neni Kurniati, Lc mengatakan acara tersebut akan memberi santunan kepada dua puluh anak yatim.

    Diharapkan, acara ini akan membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak yatim di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, khususnya sepuluh hari terakhir, dan juga menjadi pahala untuk almarhum dengan mengharap ridha dari Allah SWT. (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email