• Breaking News

    Friday, June 30, 2017

    Kini Ada Mesin Cuci yang Bisa Bicara

    Tobapos -- Sebuah kreasi canggih diciptakan oleh seorang remaja berusia 14 tahun bernama Jack DuPlessis dari Louisville, Kentucky, Amerika. DuPlessis berhasil menciptakan sebuah modul yang memungkinkan mesin cuci berubah menjadi perangkat pintar. Dengan modul tersebut, mesin cuci bisa memberikan feedback berupa suara kepada pemakainya.

    DuPlessis mengatakan kalau modul yang dibuatnya tersebut dibuatnya untuk memberi kemudahan bagi mereka yang menderita kebutaan. Ide awal pembuatan modul mesin cuci pintar tersebut, seperti dikutip dari Digital Trends, berasal dari ayahnya Sam DuPlessis yang merupakan seorang desainer di GE Appliance’s. Dalam pandangan ayahnya, berbagai jenis perangkat di pasaran tidak memiliki kenyamanan, terutama untuk para penyandang cacat.

    Mendapatkan ide seperti itu, DuPlessis pun berinisiatif untuk menciptakan salah satu solusinya. Dia menggunakan sebanyak 1.000 baris kode Javascript yang berfungsi memberikan feedback.

    Lalu, feedback seperti apa yang disuarakan oleh mesin cuci? DuPlessis mengatakan kalau modulnya tersebut bisa mengetahui seberapa lama waktu pencucian serta pengeringan. Dengan ukurannya yang kecil, modul ini bisa digunakan pada produk mesin cuci GE terbaru yang ada di pasaran.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email