• Breaking News

    Thursday, June 29, 2017

    Libur Lebaran: Terbang Parayalang di Bukit Joglo Hanya Rp350 Ribu

    Tobapos -- Selama libur Lebaran, warga Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri akan menyiapkan atraksi paralayang dari puncak Bukit Joglo, dengan landasan di lapangan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM). Bahkan, pengunjung WGM dapat menjajal terbang tandem bersama atlet paralayang.

    “Biar para wisatawan punya kesan liburan di Wonogiri. Ini merupakan koordinasi dengan Disparpora Wonogiri,  kata Pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sendang Pinilih, Sukamto, Sabtu (23/6).

    Menurut dia, untuk terbang tandem terbang paralayang, setiap satu orang dibanderol tiketnya Rp 350 Ribu. Paralayang akan lepas landas dari puncak Bukit Joglo. Adapun lokasi pendaratan rencananya di lapangan Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajahmungkur (OWSA-WGM) Wonogiri.

    “Tapi kalau lapangannya penuh, kami sedang mengajukan permohonan di calon area lahan parkir baru sebelah barat obyek wisata. Tempat pendaratan tidak terlalu luas, cukup 8 x 8 meter persegi,” ujarnya.

    Ditambahkan, selama lebaran, harga tiket masuk ke lokasi wisata Bukit Joglo naik menjadi Rp 5.000 per orang, Biasanya, harga tiket masuk ke bukit tersebut sebesar Rp 2.500 per orang. Para wisatawan bisa menikmati tiga puncak wisata, yakni puncak Bukit Prampelan atau Watu Cenik, launching ramp gantole puncak Bukit Joglo, dan puncak bukit Soko Gunung.

    “Kita kerjasama dengan tim SAR untuk pengadaan perahu, perahu tersebut diperlukan untuk mengangkut atlet paralayang dari lokasi pendaratan ke Kedungareng. Dari Kedungareng, mereka akan lebih mudah mencapai puncak Bukit Joglo, tanpa khawatir terjebak kemacetan lalu lintas,” tandas dia. (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email