• Breaking News

    Saturday, June 24, 2017

    Terapi Ikan di Masjid untuk Pemudik

    Tobapos -- Masjid di Garut ini menyediakan fasilitas terapi ikan. Bertepatan arus mudik Lebaran 2017, pemudik yang meilntas Kadungora-Leles memanfaatkan fasilitas tersebut sambil rihat sejenak.

    Lokasi terapi ikan ini tepatnya di Masjid Iqro, Jalan Raya Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Salah satu pengurus masjid ini menyebut ada ratusan ikan berukuran kecil untuk terapi yang di budi dayakan pada kolam berukuran 4 x 3 meter.

    "Namanya ikan mujair, itu ikan khusus terapi. Memang kalau musim mudik seperti sekarang para pemudik sering beristirahat di sekitar kolam," kata salah seorang pengurus Masjid Iqro, Abang, kepada wartawan di Masjid Iqro, Sabtu (24/6/2017).

    Pengelola tidak mematok tarif kepada pengunjung yang berkesempatan terapi di kolam terletak di bagian belakang bangunan Masjid. " Kolam letaknya ada di samping tempat wudu. Tujuannya agar ketika azan terdengar, mereka langsung mengambil wudu untuk salat," katanya.

    Abang mengatakan, selain sebagai media untuk membuat rileks, terapi ikan ini dianggap mampu menghilangkan bekas luka dan memperlancar peredaran darah.

    "Terapi ikan ini juga sangat baik untuk memperbaiki sirkulasi darah," ujar Abang.

    Salah satu pemudik asal Jakarta, Zaidan (20), tak sungkan untuk menceburkan kakinya ke kolam terrsebut. Ia mengaku mendapat manfaat setelah terapi ikan.

    "Ya bekas luka jadi enggak ada. Enak, meskipun geli," ucap Zaidan yang hendak melanjutkan mudik ke Cilacap.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email