• Breaking News

    Monday, July 31, 2017

    Gaet Peminat, Malaysia Promosi Pendidikan di Kota Medan

    Tobapos -- Malaysia mempromosikan keunggulan sembilan perguruan tinggi negara tersebut di Kota Medan, sebagai salah satu upaya lebih mengenalkan keunggulan pendidikan di Malaysia kepada masayarakat Indonesia.

    "Kita ingin mempromosikan sembilan perguruan tinggi di Malaysia yang fokus di bidang teknik dan kejuruan. Kota Medan merupakan kota ketiga yang kita kunjungi setelah Surabaya dan Makasar," kata Conselor Education Promotion Kedutaan Besar Malaysia Untuk Indonesia Dr Wan Rosmini Hassan saat berkunjung ke Balai Kota Medan, Senin.

    Dia mengatakan, selain Kantor Wali Kota Medan, ia bersama sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Malaysia juga memiliki beberapa agenda di Kota Medan seperti berkunjung ke kantor Gubernur Sumatera Utara, menggelar talk show, termasuk menggelar simposium dan expo di salah satu hotel berbintang.

    "Dalam expo nanti, kita mengundang mahasiswa dan institusi pendidikan yang ada di Kota Medan. Melalui expo ini, kita akan memaparkan dan menyampaikan informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai perguruan tinggi yang ada di Malaysia, khusus menyangkut teknik dan kejuruan," katanya.

    Ia juga mengatakan, selain promosi, kedatangan mereka juga untuk membuka kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Medan dalam rangka memajukan pendidikan, termasuk menawarkan pendidikan bagi karyawan maupun pegawai yang ingin menimba ilmu di Malaysia.

    Wali Kota Medan dzulmi Eldin dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan tersebut, termasuk tawaran kerjasama di bidang pendidikan tersebut.

    Apalagi memang banyak warga Medan yang saat ini menimba ilmu di Malaysia, terutama melanjutkan pendidikan pada program S-2, begitu sebaliknya, tidak sedikit warga Malaysia yang kuliah di Kota Medan, sebagian besar di Fakultas Kedokteran, terutama di Universitas Sumatera Utara (USU).

    Ia juga mengapresiasi rencana digelarnya simposium dan expo, khusus bidang teknik dan kejuruan oleh Malaysia, mengingat peminat kedua bidang itu cukup banyak karena alumninya bisa langsung bekerja dan mengimplementasikan langsung ilmu yang selama ini diperoleh di bangku kuliah.

    "Untuk itu saya mengucapkan selamat datang ke Kota Medan. Saya berharap kerjasama di bidang pendidikan ini dapat bermanfaat bagi kedua negara," ujar Wali Kota.

    Selain bidang pendidikan, Eldin juga berharap kesempatan itu dapat dijadikan sebagai ajang selain berbagi informasi.

    Apalagi yang hadir ini perwakilan dari 9 institusi pendidikan di Malaysia, sehingga mereka diharapkan dapat menyampaikan dan memberikan pemahaman yang sebenarnya tentang kondisi Indonesia, khususnya Kota Medan.

    "Tentunya penyampaian yang dilakukan pihak institusi perguruan tinggi ini lebih efektif. Dengan demikian warga Malaysia dapat mengetahui secara jelas tentang kondisi Kota Medan yang sebenarnya," ungkapnya.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email