• Breaking News

    Wednesday, July 19, 2017

    H. Ahmad Jubeir Marbun Diusulkan Menjadi Ketua DPC IPI Humbahas

    H. Julkifli Marbun dari TobaPosCom ketika bertemu KH DR. Dedi Masri, Ketua IPI DPW Sumut
    Tobapos -- Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) terus mengembangkan sayapnya untuk ikut mencerdaskan bangsa dalam berbagai program ekonominya.

    Dalam perbincangan dengan Julkifli Marbun dari TobaPosCom dengan Ketua IPI Dewan Pengurus Wilayah Sumatera Utara, KH. DR. Dedi Masri Lc, beberapa nama sempat mencuat untuk menjadi pengurus IPI di Humbang Hasundutan.

    Nama-nama yang diusulkan untuk memimpin IPI di Humbahas adalah H. Ahmad Jubeir Marbun sebagai Ketua, H. Yusuf Marbun, MA sebagai Sekretaris dan Ust. Julkarnanen Marbun sebagai Bendahara.

    Ketiganya akan mewakili Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Cab. Lae Toras, Tarabintang Humbang Hasundutan (baca) dan Pesantren Siniang (baca).

    Pasca wafatnya ayahandanya, Jureman Marbun, atau akrab disapa Mahmun Syarif Marbun, Jubeir Marbun, yang merupakan salah satu tokoh Pakkat (baca) dan pernah mengabdi di Pesantren Lae Toras, mengemban berbagai amanah untuk meneladani dan mentradisikan hal-hal baik yang pernah dilakukan almarhum.



    Semasa hidupnya beliau ikut membangun Pesantren Lae Toras, kompleks Masjid Siniang, Masjid Pulo Bali dan lain sebagainya, bersama abangdanya Buya Ali Akbar Marbun.

    Dengan berkembangnya IPI di Humbang Hasundutan dan sekitarnya diharapkan beberapa masjid dan fasilitas ibadah lainnya dapat difungsikan menjadi pesantren baik dalam bentuk formal, dengan jenjang pendidikan tertentu, maupun pesantren non-formal; seperti pesantren tahfidz, pesantren berbagi dan lain sebagainya, sesuai dengan visi dan misi IPI. (baca)

    H. Ahmad Jubeir Marbun, pengasuh Pesantren Siniang dan Ketua Alumni India di Humbang Hasundutan ketika berkunjung ke Penang, Malaysia

    Setiap desa yang memiliki warga muslim akan didorong untuk mengembangkan pesantren sendiri dan dimotivasi untuk menjadi motor pengembangan ekonomi warga ke level yang lebih baik.

    H. Yusuf Marbun, MA kedua dari kanan bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE (kedua dari kiri) dan Buya Ali Akbar Marbun (paling kiri)



    Ust. Julkarnaen Marbun (tengah)

    Dalam kesempatan tersebut disetujui pula kerja sama DPW IPI Sumut dengan BeritaDekhoCom, yang akan menjadi media partner berbagai kegiatan IPI di Sumatera Utara.

    Julkifli Marbun yang mengelola TobaPosCom dan BeritaDekhoCom merupakan rekan seangkatan DR Dedi Masri semasa studi di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email