• Breaking News

    Sunday, August 27, 2017

    Bupati Berharap Presiden @Jokowi Perhatikan Humbang Hasundutan

    sumber
    Tobapos -- Saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, para ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) membahas soal pergantian nama Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Jokowi, kata perwakilan ulama, sudah setuju nama bandara itu diganti.

    "Tadi di dalam tadi menyerahkan surat perubahan Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja yang ada di Sumatera Utara. Sisingamangaraja XII. Presiden sudah setuju pada intinya," kata Ketua Dewan Ulama JBMI, Syeikh Ali Akbar Marbun, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8).

    Ali Akbar Marbun menyampaikan bahwa pergantian nama itu semata-mata untuk mengingat nama pahlawan. "Supaya mengingat pahlawan kita," lanjut dia.

    Senada dengan Ali Akbar Marbun, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, menyatakan bahwa nantinya peresmian Bandara Sisingamangaraja XII akan diresmikan langsung oleh Jokowi. Pada kesempatan itu, Dosmar juga menegaskan bahwa dirinya meminta Jokowi memperhatikan daerah Humbang Hasudutan.

    "Pertama tadi Presiden bertanya tentang progress Silangit dan harapan beliau setelah selesai dia akan datang meresmikan. Secara khusus kami menyampaikan surat agar memperhatikan Humbang Hasundutan untuk membangun pertanian. Karena masyarakat kami 90 persen petani dan membangun infrastruktur," ucap Dosmar. Peresmian bandara rencananya akan dilakukan pada bulan September. (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email