• Breaking News

    Sunday, August 13, 2017

    Tunggu Tanggal Mainnya, N219 Segera Terbang Perdana

    Tobapos -- Ada kado khusus yang disiapkan PT Dirgantara Indonesia dan Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional atau Lapa menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-72 pada 17 Agustus pekan depan.

    PT DI dan Lapan menargetkan, sebelum 17 Agustus, bisa menerbangkan perdana pesawat buatan anak bangsa, N-219. Perkembangan terakhir, pesawat N-219 sudah menjalankan uji tahap persiapan debut terbang.

    "Sampai kemarin persiapan uji terbang sudah sampai uji kecepatan tinggi dan mengangkat roda depan," ujar Kepala Lapan, Thomas Djamaluddin, seperti dikutip GoNews.co

    Thomas menuturkan, pesawat N-219 itu ditargetkan bisa terbang perdana sebelum 17 Agustus 2017.

    Pesawat N-219 dikenal sebagai pesawat generasi kedua yang dibuat Indonesia setelah pesawat Gatotkoco N-250, yang terbang pedana pada 10 Agustus 1995. Pesawat N219 merupakan pesawat angkut ringan yang memiliki kemampuan dapat beroperasi di daerah penerbangan perintis.

    Pesawat N-219 diharapkan mampu menjawab kebutuhan yang melayani operasional bandara perintis dan optimis mampu menguasai pasar pesawat terbang di kelasnya.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email