• Breaking News

    Tuesday, September 26, 2017

    Mengapa Batu dan Permata Bisa Terapi Kesehatan dan Berkhasiat, Begini Logikanya

    Tobapos -- Sebuah penggalian batu permata di wilayah Sri Lanka ratusan tahun silam menyimpan rahasia mutlak bagi dunia kesegaran dan kecantikan. Pada penggalian tersebut, ditemukan sebongkah batu kristal yang kini diketahui bisa menguruskan badan lebih cepat dari diet.

    Bongkahan batu kristal tersebut diberi nama Tourmaline, yang diambil alih dari kata Tamil dan Sinhala “Turmali” atau “ Thormalli”. Sebuah  perusahaan asal Belanda, Dutch East India Company, kira-kira abad 17, menambang batu Tourmaline di Sri Lanka, dan membawanya ke Eropa.


    Perjalanan ke Eropa inilah yang mengakses jalur penelitian bagi batu Tourmaline. Dari sebagian penelitian, diketahui bahwa batu Tourmaline ternyata merupakan mineral yang terdiri dari unsur-unsur alumunium, magnesium, sodium, lithium atau potassium.

    Belakangan ini, penelitian oleh National Center for Biotechnology Information U.S. National Library of Medicine perlihatkan bahwa kristal Tourmaline adalah mineral alami yang punya kandungan ion negatif dan memancarkan gelombang far infrared. Gelombang ini adalah gelombang kekuatan yang tak terlihat, tetapi bisa menembus semua lapisan tubuh manusia dan meraih wilayah paling didalam terhadap jaringan, otot, dan tulang, menambah konsentrasi ion kalsium dan meluluhkan jaringan lemak.

    Kristal Tourmaline memancarkan gelombang far infrared bersama panjang gelombang 4-14 micron. Radiasi electromagnet dari far infrared bisa menambah kekuatan tahan tubuh dan mendukung detoksifikasi. Terapi far infrared udah banyak dipraktekan di Jepang yang di kenal bersama nama Kikoh, terapi bersama menempelkan telapak tangan atau batu kristal di badan.

    Penelitian lain oleh Michael Terman, PhD, dari Columbia University in New York, mendapatkan bahwa gesekan udara terhadap permukaan kristal tourmaline menciptakan ion negative di udara, efek yang mirip sesudah hujan besar di musim semi, dimana ion ini bakal sebabkan orang merasakan mood yang lebih baik. Sehingga bisa digunakan sebagai anti depresi bersama tanpa efek samping. (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email