• Breaking News

    Sunday, September 24, 2017

    Menteri Buka Festival Pesona Tanjung Lesung

    Tobapos -- Festival Pesona Tanjung Lesung (FPTL) 2017 resmi digelar, Jumat (22/9).

    Pembukaan festival itu ditandai prosesi menumbuk lesung padi oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya; anggota DPR Komisi I, Achmad Dimyati; Gubernur Banten, Wahidin Halim; Bupati Pandeglang, Irna Narulita; dan Direktur PT. Jababeka Group, Hyanto Wihadi.

    Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya menyampaikan selamat kepada gelaran FPTL 2017 ini karena hanya dalam satu hari berhasil menjadi trending topic di media sosial di Indonesia.

    Pencapaian lain yang patut disyukuri adalah dilaksanakannya peletakan batu pertama Pembangunan Rhino Dive Center serta Penandatanganan Kesepahaman Bersama (MOU) pembangunan 1.000 homestay dan sebuah spa serta restoran dan water park di kawasan Tanjung Lesung.

    “Kesemuanya ini adalah perwujudan dari kerja bersama dan kerja nyata dalam mengembangkan Tanjung Lesung, Pandeglang dan Banten,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Jumat (22/9).

    Gubernur Banten, Wahidin Halim menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah melalui Menteri Pariwisata RI, Menteri PUPR dan kerjasama berbagai pihak dalam mewujudkan pengembangan kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung.

    Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, panitia menargetkan 5.000 wisatawan akan meramaikan FPTL yang digelar bertepatan dengan Hari Badak Dunia (World Rhino Day) yang jatuh pada tanggal 22 September.

    Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang siap memperkenalkan 7 Wonders of Banten, Pasar Kolecer, Festival Bebegig dan Kolecer yang dilaksanakan di area Beach Club Tanjung Lesung pada Jumat – Minggu, 22 – 24 September 2017.

    Sebanyak 24 juta warga Jabodatabek dibidik menjadi target pengunjung Tanjung Lesung.

    Chairman of Organizing Committee (OC) Rhino Cross Triathlon, Rully Lasahido menjelaskan FPTL tak hanya dimeriahkan Rhino X-Tri, Sunset Trail Run dan MTB XCM.

    Pemprov Banten dan Kabupaten Pandeglang juga menggelar berbagai acara seru, unik dan menarik seperti Festival Bebegig (orang-orangan sawah) dan Kolecer (kincir angin), Pasar Kolecer yaitu bazaar kuliner khas Banten, pameran 7 Wonders of Banten serta Pandeglang 10K.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email