• Breaking News

    Saturday, September 23, 2017

    #Perjalanan #Parpakkat Hj. Rotua br Tohang ke #Yordania, Beberapa #Fakta #Unik #LautMati yang Wajib Anda Ketahui

    Tobapos -- Salah satu warga Pakkat, Hj. Rotua br Tohang pernah melakukan perjalanan ke Yordania bersama anaknya H. Julkifli Marbun, MA yang juga merupakan pemilik wwww.tobapos.com.

    Salah satu destinasi yang dikunjungi adalah Laut Mati di Amman, Yordania. Apa sih kerennya situs wisata ini? Berikut pernjelasannya:

    Laut Mati atau yang dikenal juga dengan 'The Dead Sea' merupakan salah satu ikon wisata Yordania yang sudah terkenal hingga mancanegara. Tak heran mengapa laut yang satu ini begitu populer dan membuat orang berbondong-bondong ingin datang.

    Sejarahnya yang lekat dengan kisah para nabi membuat Laut Mati menarik untuk dikunjungi. Ditambah lagi keunikannya di mana setiap orang dapat mengapung bebas di atasnya tanpa takut tenggelam akibat kadar garam di sana yang sangat tinggi.

    Tak seperti namanya, Laut Mati tak menyeramkan atau menakutkan. Tempat ini justru menyuguhkan banyak hal menarik. Ingin tahu apa saja yang menarik dari Laut Mati? Berikut kami ulas 10 fakta tentang Laut Mati.

    1. Nama Laut Mati

    Nama Laut Mati berasal dari terjemahan bahasa Ibrani, Yam ha Maved yang berarti 'Laut Pembunuh. Sedangkan dalam bahasa Arab namanya disebut Bahrul Mayyit yang artinya 'Laut Mati'.

    2. Ternyata sebuah danau

    Laut Mati ternyata adalah sebuah danau karena terletak pada daratan. Danau ini berlokasi pada titik terendah permukaan bumi. Laut Mati menjadi sangat fenomenal karena airnya dapat membuat semua benda mengapung dan tidak akan tenggelam, termasuk manusia. Jadi bagi mereka yang tak bisa berenang jangan khawatir karena dijamin Anda akan mengapung dnegan sendirinya.




    3. Mengapa bukan dinamakan Danau Mati?

    Penyematan nama Laut Mati, bukan Danau Mati karena danau ini memiliki ukuran luas yang seperti lautan. Panjangnya mencapai 67 km, lebarnya 17 km dan luas permukaannya mencapai 810 km persegi. Meski luas, tidak ada kehidupan di dalam ataupun di sekitar danau tersebut, baik flora maupun fauna. Kadar garam yang terlalu tinggi membuat makhluk hidup sulit bertahan di sana.



    4. Tempat terendah di dunia

    Laut Mati merupakan tempat terendah di dunia dengan ketinggian 417,5 meter dpl atau 1300 kaki di bawah permukaan laut. Letaknya di atas sebuah lembah di antara perbatasan wilayah Israel, Palestina dan Yordania.  (lihat info selanjutnya/ adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email